Ticker

6/recent/ticker-posts

Longsor: akses jalan alternatif Geopark Ciletuh Sukabumi




Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Longsor hanya menimbulkan sedikit kerugian.


Sukabumi - Longsor kembali menimbun ruas jalan penghubung Simpenan-Kiaradua yang merupakan akses alternatif menuju kawasan Wisata Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun peristiwa itu terjadi, Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian tersebut merupakan longsor susulan setelah pada 17 Desember lalu peristiwa serupa terjadi.

"Longsor susulan menutup ruas jalan selebar 4 meter dengan tinggi timbunan kurang lebih 5 meter di kawasan ini, titiknya berada di lokasi kemarin. Hanya kali ini material longsornya lebih banyak," kata Yayan Bahtiar, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan kepada wartawan.

Dia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Longsor hanya menimbulkan sedikit kerugian. "Tidak ada korban jiwa, hanya ada kursi milik pedagang buah-buahan Pak Nurbayan mepet ke material longsor," lanjut Yayan, dilansir detikcom.

Yayan menjelaskan sebelumnya akses kawasan tersebut baru selesai dibersihkan menggunakan alat berat. Saat kejadian, kata Yayan, tidak terjadi hujan deras.

"Tidak hujan, beberapa saksi mata menyebut tebing setinggi 15 meter tiba-tiba longsor. Untungnya tidak ada pengendara atau pengguna jalan yang melintas, saat ini di lokasi sudah ada petugas BPBD dan kecamatan," pungkas dia.

Post a comment

0 Comments