Peringati PPI ke 31 Dewan Pengurus Tuba Gelar Donor Darah

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Peringati PPI ke 31 Dewan Pengurus Tuba Gelar Donor Darah

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 21 December 2020



Hari Jadi Purna Paskibraka Indonesia Ke-31 Dewan Pengurus Tuba Sunardi Gelar Donor Darah.


Tulang Bawang -Dalam Rangka Hari Jadi  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Ke-31 Tahun. Dewan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kab Tulang Bawang,Gelar Kegiatan Donor Darah,Pembagian Sembako dan Pembagian Masker,Bersahaja Inovatif Global (BIG).Tulang Bawang, Kec Menggala, Senin (21/12/2020).

Acara turut di hadiri Ketua Pengurus Purna Paskibraka,Tulang Bawang Sunardi didampingi seketaris Sofyan Yakub Sekretaris Dispora Ami Balaw,Dr Herika Yuliza Palang Merah Indonesia (PMI) dan para Anggota pengurus purna paskibraka.

Ketua purna paskibraka tulang tawang Sunardi menyampaikan,"hari ini puncaknya Hut    
Purna Paskibraka Indonesia PPI Ke-31 th pengurus kabupaten tulang bawang.kami melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat nya sosial,ini bukan kegiatan yang pertama ini kegiatan yang kedua,pertama kami melaksanakan kegiatan tempatnya di hari Jum'at,kami pengurus dan anggota PPI melaksanakan kegiatan pembagian masker,ada 1000 seribu masker yang di bagikan ke masyarakat Tulang Bawang.Untuk pembagian masker , hari jumat, di depan polsek, bunderan indomaret atau bunderan pemda, tugu terminal Menggala. Habis sholat jumat, dipasar Unit 2.

Dilanjutkan pada hari ini kegiatan bakti sosial yaitu hari ini tepatnya 21 Desember ini Hari Jadi Purna Paskibraka Ke 31.Kegiatan Donor darah yang pada dasarnya dilakukan secara sukarela memperlihatkan bahwa kita memiliki sikap saling mencintai sesama manusia,mengembangkan sikap tenggang rasa,dan gemar melakukan kegiatan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.Mewujudkan Pancasila dalam tindakan melalui donor darah.Motivasinya adalah memberi tanpa pamrih dan Gotong royong dan hari ini kita akan membagikan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

Ucapan terimakasih untuk pemerintah kabupaten tulang bawang, dan dinas terkait Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora dan Dinas Kesehatan  yang sudah ikut berpartisipasi.

"Saya berharap kepada pemerintah agar dapat lebih memperhatikan purna paskibraka yang ada di kabupaten tulang bawang ini,," Ungkap sunardi Ketua purna paskibraka Tulang Bawang.

Masih di tempat yang sama Dr Herika Yuliza mengatakan"Dari PMI kami selaku dari PMI pertama kami mengecek itu apakah dia layak atau tidak untuk melakukan pengecekan hemoglobinnya dan golongan darah nya mengetahui golongan darahnya kita lakukan pengecekan dan dinyatakan lulus tensi normal, berat badan normal semuanya normal kita lakukan pengambilan darah.Pengambilan darah yaitu dilakukan oleh perawat ahlinya dan jumlah yang diambil darahnya itu adalah 350 cc per orang yaitu itu adalah Jumlah normalnya dan darah itu kita masukkan Kembalikan ke unit transfusi darah yang berada di RSUD Menggala.Itu pun disana kita lakukan pengecekan ulang. Manfaat Donor Darah: Menjaga kesehatan jantung, Membantu membakar kalori,Membantu sirkulasi darah,"Kata  Dr PMI Herika Yuliza. (id)