Ticker

6/recent/ticker-posts

Satuan Brimob Polda Jabar siap menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2020


"Polri atau Satuan Brimob Polda Jabar siap menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 khusunya di wilayah Jawa Barat".


Bandung- Dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memimpin langsung apel pergeseran pasukan di lapangan Boma Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor.


Kegiatan apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., Danyon A Pelopor Kompol Sudiyono beserta pejabat utama Satbrimob Polda Jabar, Staf Satuan, anggota Detasemen Gegana dan anggota Batalyon A Pelopor.


Kombes Pol. Asep Saepudin menjelaskan bahwa Polri atau Satuan Brimob Polda Jabar siap menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 khusunya di wilayah Jawa Barat.


“Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada ini dilakukan untuk Mengecek Kesiapan Personil dalam Hal Ini baik dari Perlatan Tugas Masing Masing dan Kesehatan Personil Yang akan Melaksanakan tugas" Jelasnya. 


"Kita juga harus bisa memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pilkada dalam bentuk pengamanan terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara maupun kegiatan - kegiatan yang akan diperlukan pengamanan ekstra selama Pilkada Tahun 2020 ini,” ucap Asep Saepudin.


"Ada 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak yakni, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya dan Kab. Pangandaran. Dalam proses pengamanan TPS dituntut profesional dan netralitas dari aparat keamanan khususnya Polri dalam pengamanan Pilkada serentak serta untuk memberikan rasa aman kepada petugas TPS dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya ditempat - tempat TPS di masing - masing Kabupaten", ungkap Kombes Pol. Asep Saepudin.


Selain melaksanakan apel Serpas, Brimob Polda Jabar menggelar sarana dan prasarana pendukung Tugas dengan tujuan untuk memastikan Semuanya siap digunakan pada kegiatan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 juga siaga tanggap bencana alam di daerah Jawa Barat.


Kombes Pol. Asep Saepudin menambahkan, "Melalui apel Serpas ini kita bisa mengetahui bagaimana kondisi dari personel, perlengkapan, peralatan dan kendaraan. Serta apabila terjadi kerawanan pada saat tahapan pemungutan suara dan perhitungan hasil suara pada TPS - TPS di 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak, kita sudah siap". 


"Saya berharap pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serental ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Laksanakan kordinasi dengan satuan kewilayahan dan instansi terkait serta memperhatikan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah", Tutur Asep Saepudin.

Post a comment

0 Comments