Terpapar COVID-19, Depe sekarang sembuh

Breaking news

News
Loading...

mgid

Terpapar COVID-19, Depe sekarang sembuh

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Friday, 25 December 2020



Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh.


Jakarta - Beberapa minggu ini, Dewi Perssik tidak terlihat di layar kaca. Ia mengaku terpapar COVID-19. "Saya sekarang ini dengan keputusan yang sangat berat, yang harus saya terima, bahwa saya kena Covid-19. Ini hari pertama saya," ujar wanita yang akrab disapa Depe itu di channel YouTube miliknya.


Dewi Perssik mengungkapkan dirinya termasuk kluster keluarga karena di kediamannya dihuni oleh 8 orang.


"Mungkin bukan hanya saya, tapi keluarga saya, Mas Gabriel, AA, Mbak Lebby dan asisten saya. Jadi kebetulan di dalam rumah ini ada delapan orang, jadi cluster family COVID-19," tutur Depe.


Pemilik goyang gergaji tersebut mengaku dirinya mencoba ikhlas menerima cobaan ini. Meski berat, ia menganggap ini adalah ujian dari Tuhan yang bisa dilewati.


Awalnya, Depe melakukan swab untuk keluarganya. Ternyata hasilnya tidak seperti yang diinginkan.


"Kami (keluarga Depe) semua pada tanggal 30 di swab, semuanya hasilnya positif," ucapnya.


Sebelum swab mantan istri Saipul Jamil tersebut mengatakan dirinya sudah merasakan gejala tertentu. Namun sakit itu awalnya dikira hanya karena faktor kelelahan.


"Karena saya udah ngerasa gak nyaman, saya mengalami gejala ringan. Karena saya pikir sering nyanyi jadi radang gitu, dan saya menyepelekan hal ini," tutur Dewi Perssik.


Yang membuat Depe aneh adalah karena sakit itu tidak seperti biasanya. Setelah mengkonsumsi obat, Dewi Perssik tidak lantas membaik.


"Saya minum obat radang, saya pergi ke rumah profesor di daerah Ciranjang. Saya dikasih obat radang biasanya satu hari langsung sembuh, tapi di sini nggak merasakan enak gitu," katanya.


Saat bercerita mengenai penyakitnya ini Dewi Perssik juga mengatakan dirinya merasakan sesuatu yang tidak enak. Ia mengalami sesak napas dan batuk kering.


"Sampai sekarang ini saya ngomong masih agak engap, karena saya merasa bahwa saya mengalami sesek di dada, saya merasa nggak nyaman banget," kata Dewi Perssik.


"Pengen batuk tapi batuknya itu kayak kering banget nggak enak, terus nelen sih nggak sakit cuma saya ngerasa bahwa lidahnya saya nih pait," ungkapnya, dilansir detikcom.


Setelah itu, Dewi Perssik pun menuntaskan video tersebut. Meski terpapar COVID-19, ia merasa masih diberikan keberuntungan.


"Saya nggak bisa cerita banyak ya, mudah-mudahan semakin kesini saya adalah orang-orang yang beruntung yang masih diberikan kesehatan oleh Allah," tutur Dewi Perssik.


Cerita wajah dan tubuh Dewi Perssik muncul bercak merah saat terinfeksi COVID-19 ada di halaman selanjutnya.


Dewi Perssik memperlihatkan wajah dan bagian tubuhnya yang muncul ruam merah. Ia memberikan penjelasan munculnya merah-merah di wajah dan tubuhnya.


"Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19," tulis Dewi Perssik dalam postingannya yang diunggah pada Kamis (24/12/2020).


"Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata," jelasnya.


Akan tetapi, Dewi Perssik mengatakan gejala yang dialaminya termasuk ringan. Dewi Perssik mengatakan orang tanpa gejala atau OTG justru jauh lebih mengkhawatirkan.


"Setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus kemana2. Karena covid ini selain menularkan juga mematikan. gejala yg yg aku alami adalah gejala ringan. Yg lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala)," ungkapnya.


"Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yg usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop, kemarin mungkin karena kegiatanku yang terlalu padat akhirnya aku kecapean dan terkena covid 19," jelas Dewi Perssik.


Saat ini, Dewi Perssik mengatakan kondisinya sudah sehat. Dia sudah melakukan dua kali swab. Hasil swab tes Dewi Perssik yang terakhir menunjukkan hasil negatif.


"Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery," katanya.


Dewi Perssik mengucapkan terima kasih untuk para tenaga kesehatan, polisi, dan TNI. Dewi mengatakan mereka yang juga memiliki anak dan keluarga selalu siap siaga menjaga masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.


"Aku mengucapkan makasie buat para aparat kepolisian/TNI, dokter/suster yang sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan klrg yg menyayangi dan menunggu pulang dg sehat. Tapi demi menjaga kita... mrk selalu menjadi garda depan buat kita," ucapnya.


"Smoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat. Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman2 IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin yarobbal alamin. Patuhi protokol keamanan yaa demi menjaga kita yaitu kamu, aku dan kita," tutup Dewi Perssik.