Tim Pemburu COVID-19 Polsek Bekasi Selatan: Satu orang pengujung alun-alun reaktif - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Sunday, 13 December 2020

Tim Pemburu COVID-19 Polsek Bekasi Selatan: Satu orang pengujung alun-alun reaktif



"Kita lakukan rapid tes massal secara acak warga yang ada di alun-alun, apabila hasilnya reaktif dilanjutkan dengan swab," 


Kota Bekasi - Satu orang pengunjung alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat dinyatakan reaktif dalam rapid tes massal yang dilaksanakan pada Sabtu (12/12) malam. Tes ini diselenggarakan oleh Tim Pemburu Covid-19 dari Polsek Bekasi Selatan dan Kelurahan Margajaya.

Dalam tes massal tersebut, pihak Tim Pemburu Covid-19 menyiapkan 50 alat rapid tes dan 20 kit-PCR.

"Kita lakukan rapid tes massal secara acak warga yang ada di alun-alun, apabila hasilnya reaktif dilanjutkan dengan swab," kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafii, kepada wartawan.

Adapun,orang-orang yang hendak dites, diminta untuk menunjukkan data diri berupa KTP untuk dicatat tim medis dari Puskesmas.

 "Seperti yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu, malam minggu ini kita kembali melaksanakan kegiatan di Alun-alun," terang dia.

Dari total 37 sampel warga yang diambil di Alun-alun Kota Bekasi, satu orang dinyataka  reaktif dan langsung ditindaklanjuti dengan tes swab. Dia merupakan warga Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Terdapat satu orang, warga Cikarang yang dinyatakan reaktif lalu tim medis dari Puskemas Margajaya langsung menindaklanjuti dengan swab tes," kata dia.

Selain melakukan sampel rapid tes warga, pihaknya juga melakukan sosialiasi terhadap pengunjung dan pedagang di alun-alun agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami selain melakukan rapid tes massal juga melakukan war-war disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

No comments: