Ticker

6/recent/ticker-posts

Tulang Bawang melalui Dinas Koperasi adakan festival produk UMKM berbasis potensi lokal



Tulang Bawang - Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tulang Bawang Mengadakan Kegiatan Acara Lomba Cipta Kreasi Menu Dalam ” Festival Produk Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Berbasis Potensi Lokal Berbahan Udang, Ikan dan Singkong ” Bertempat Di Gedung Mufakat Serba Guna (GSG) Tulang Bawang Menggala, Kamis (17/12).

Hadir dalam Kegiatan ini Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Perli Yuledi Mewakili Bupati Tulang Bawang Hj.Dr(Cand) Winarti.SE.,MH Di Dampingi oleh Pejabat tinggi pratama ruang Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang serta Camat dan peserta lomba.

Dalam Kegiatan Festival Cipta Kreasi Menu Ini di Ikuti Oleh masing-masing 15 Kecamatan Se-Tulang Bawang dan terdiri dari 2 Perwakilan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP), yakni kelompok Muslimat maupun Karang Taruna yang mengikuti lomba dengan aneka Kreasi Menu yang di sajikan.

Dari kecamatan Menggala Menu yang di sajikan Belebuk Ikan Jelabat dan salad udang. Combro isi Udang dan Perkedel Singkong dari Kecamatan Dente Teladas dan Menu Burger Berbahan Singkong Dari Penawar Aji dan masih banyak lagi sajian menu dari masing-masing kecamatan.

Dalam segi penilaian masing masing Ke 3 Juri yang terdiri dari;
Juri 1. Kordiana Karangga, 
Juri 2. Susanti.M.M, 
Juri 3. Marjoko SH.
 
Sepakat memberikan penilaian dari lomba Cipta kreasi Menu ini adalah dari Rasa, kreasi, Kebersihan dan Penggunaan bahan baku yang segar agar menu yang di Sajikan Bisa menjadi bahan Produk yang di unggulkan Oleh masing-masing Kelompok UMKM sebagai tujuan dari Lomba Cipta Kreasi Menu hari Ini". ujar Juri.

Sebagai Juri 3 Marjoko juga menyampaikan dalam lomba Ini tampilan Menu yang di Sajikan mesti bagus dan di harapkan rasanyapun enak.

"Di utamakannya adalah Rasa dan Menu yang bergizi tinggi dengan beraneka ragam menu yang di Saji kan oleh masing masing Kelompok dengan berbahan Udang, Ikan dan Singkong". ungkapnya.

Kegiatan Festival ini pemenang Lomba Cipta Kreasi Menu akan di umum dalam Kegiatan acara Webinar UMKM yang akan di adakan besok, hari Jum’at 18 Desember 2020 Bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Bupati Tulang Bawang Hj.Dr (Cand) Winarti.SE.,MH dan Kepala dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Lampung Dr.Agus Nompitu secara virtual atau Live Streaming YouTube dan 5 (Lima ) Pemenang Lomba Cipta Kreasi Menu ini akan mendapatkan masing-masing Uang Pembinaan. (id)

Post a comment

0 Comments