5 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182, Dimakamkan Satu Luang Lahat -->

Breaking news

Live
Loading...

5 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182, Dimakamkan Satu Luang Lahat

Monday 25 January 2021



Yumna dan 4 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dimakamkan Satu Liang Lahat.


Pontianak - Isak tangis pecah saat kedatangan lima jenazah dalam satu keluarga di pintu kedatangan VIP Pemda Kalbar, Bandara Internasional Supadio Pontianak, Minggu (24/1/2021) pagi.


Kelima jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 ini, diantaranya: Ratih Windania (32), Toni Ismail (59) sang ayah dari Ratih dan Rahmawati (59) ibu dari Ratih. Kemudian Yumna Fanisyatuzahra (3) anak Ratih dan keponakan, Athar Rizki Riawan (8).


Iwan Kurniawan, ayah dari Athar mengatakan, jenazah Yumna Fanisyatuzahra, Ratih Windania, Toni Ismail, Rahmawati, dan Athar Rizki Riawan dibawa ke rumah duka di Kompleks Sepakat Damai, Blok C5, Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Pontianak.


Selanjutnya disalatkan di Masjid Al-Hikmah, tidak jauh dari rumah duka. Kemudian dimakamkan di Pemakaman Babusalam Gang Alhikmah, Jalan dr Wahidin Sudirohusodo.


Yumna, keponakan dari Iwan, menjadi sosok yang paling ditunggu jenazahnya oleh pihak keluarga. Sebab, jenazah ibu kandung, sepupu, serta kakek dan neneknya sudah lebih dulu teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.


Yumna baru teridentifikasi pada 22 Januari 2021, bertepatan dengan hari penutupan Posko Crisis Center di Bandara Supadio Pontianak. Sementara ibunya, Ratih lebih dahulu teridentifikasi, pada 20 Januari 2021.


Sebelumnya juga jenazah kakeknya, Toni Ismail dan neneknya, Rahmawati sudah teridentifikasi 15 Januari 2021. Sementara sepupunya, Athar Rizki Riawan teridentifikasi pada 18 Januari 2021.


Dalam kecelakaan ini, Yumna identik dengan jaket pink bergambar minnie mouse. Seperti terekam dalam video terakhir yang diunggah Ratih, ibu Yumna di Instastory Instagram.


Video ini menjadi rekaman terakhir mereka saat berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, sebelum berangkat ke Pontianak menggunakan pesawat Sriwijaya SJ-182.