Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati Akun Palsu Pencatut Namanya Gentayangan -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati Akun Palsu Pencatut Namanya Gentayangan

Wednesday 27 January 2021



Purwakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika angkat bicara terkait namanya yang dicatut dalam sebuah akun Facebook.


Ambu Anne meminta warganet tidak percaya bila mendapatkan pesan dari akun Facebook yang mencatut nama dan foto dirinya yang kemudian meminta sesuatu seperti meminta kode verifikasi WhatsApp.


Ambu Anne memastikan akun facebook yang meminta-minta kode verifikasi WhatsApp melalui pesan inbox tersebut merupakan akun palsu yang mencatut namanya.


Ambu menghimbau warganet teliti dan berhati-hati dengan tidak memberikan kode pribadi kepada siapapun karena bisa disalah gunakan.


Anne menjelaskan selama ini dia hanya menjalankan satu akun Fanpage Facebook @AnneRatnaMustika yang memiliki lebih dari 50 ribu follower untuk berkomunikasi secara terbuka di media sosial Facebook.


Pencatutan nama dan foto Bupati purwakarta oleh sebuat akun Facebook ramai ini dibicarakan warganet. 


Seperti dilihat  dari akun Facebook Ida Bunda Azkya, Selasa 26 Januari 2021, yang menggunggah tangkap layar akun yang mencatut nama dan foto Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.


Akun Facebook pencatut nama Bupati Purwakarta ini mengirimkan pesan inbox ke salah seorang warganet yang isinya meminta kode verifikasi WhatsApp.


Usai diberikan, WhatsApp kemudian dibajak untuk meminta-minta uang dan pulsa ke sejumlah nomor kontak di WhatsApp tersebut. (dd)