Ticker

6/recent/ticker-posts

Giat Patroli Gabungan, antisipasi gangguan kamtibmas masa pandemi



Patroli KRYD Gabungan Fungsi Opsnal Polres Sumbawa Patroli Cipkon.


Sumbawa - KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, memang rutin dilaksanakan setiap malam Minggu oleh Polres Sumbawa khususnya Satuan Opsnal guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres sumbawa, (9/1/2021).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang dikondirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos. pada Minggu  (10/1/2021) menegaskan, bahwa kegiatan KRYD tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH, bersama para Kasat Opsnal  serta sejumlah anggota sat Sabhara, Sat Lantas. Sat Reskrim, Sat Intelkam  Menyusuri sejumlah lokasi yang dianggap rawan penyebaran covid-19 dan rawan kejahatan seperti komplek Perumahan Brang Biji, Pantai Saliperate, Jembatan Samota, Jalan Kerato, Terminal Sumer Payung, Taman Genang Genis, taman mangga, taman kodim, platinum karaoke, Azena karaoke, the beat karaoke,  papar Sumardi.

Kegiatan diawali apel dan App  yang dipimpin oleh kabag Ops polres Sumbawa. 
Selanjutnya Tim Sabhara, Sat Lantas, Puma Sat Reskrim, Sat Intelkam  melaksanakan patroli KRYD dengan menggunakan Roda dua dan patroli Roda empat  patroli dan memonitor situasi ke tempat keramaian, tempat hiburan, tempat rawan kejahatan,  perumahan padat penduduk  dan menghimbau masyarakat yg berkumpul agar menaati protokol kesehatan 3M+1T.

Saat patroli ke taman mangga, taman kodim dan memberikan himbauan kepada warga, pengunjung  serta memberikan sanksi sosial berupa push up bagi yang tidak patuhi protokol kesehatan , kemudian dilanjutkan ke Platinum karaoke, Warna warni karaoke juga menghimbau kepada pelayan dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan juga memberikan sanksi sosial berupa push up kepada pengunjung yang tidak pafuhi protokol kesehatan tidak memakai masker, 

Patroli dilanjutkan di Taman Genang Genis, Azena karaoke, Beat karaoke anggota juga memberikan himbauan protokol kesehatan dan sanksi sosial bagi pemilik dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan

Giat patroli KRYD berakhir di kafe Bascame dan anggota tidak pernah bosan memberikan himbauan dan sanksi sosial guna pencegahan penyebaran covid-19.  

Begitu juga sambung Kasubbag Humas, Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa melaksanakan kring serse juga memberikan himbauan protokol keaehatan,  membubarkan anak-anak muda yang berkerumun tidak patuh protokol  kesehatan dan sudah larut malam serta menindak bagi masyarakat yang membawa sajam dan sejenisnya guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa, 

Masyarakat yang terjaring Patroli KRYD sejumlah 20 orang, 12 orang diberikan sanksi sosial berupa push up, 7 orang siberikan teguran lisan karena berkerumun tidak jaga jarak serta 1 orang diamankan karena membawa sajam guna pemeriksaan lebih lanjut, turup Kasubbag. (Hms)

Post a comment

0 Comments