Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabar Gembira: Pemprov Jawa Barat Siapakan Rp 25 Miliar Untuk Beasiswa Untuk Mahasiswa Setiap Tahun



Warga Jawa Barat, setiap tahun ada 25 miliar rupiah kami sediakan untuk beasiswa untuk mahasiswa asal Jawa Barat di Perguruan Tinggi negeri atau swasta di Jawa Barat.

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira untuk warga Jawa Barat (Jabar) melalui cuitan di akun Twitter atau @ridwankamil.

Kabar gembira untuk warga Jabar tersebut berisi informasi beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship, dengan total nilai beasiswa sebesar Rp 25 Miliar.

“Warga Jawa Barat, setiap tahun ada 25 miliar rupiah kami sediakan untuk beasiswa untuk mahasiswa asal Jawa Barat di Perguruan Tinggi negeri atau swasta di Jawa Barat,” tulis Ridwan Kamil.

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa dari jenjang D3, D4 maupun S1, S2, dan S3.

Selain itu, beasiswa tersebut termasuk juga ke dalam beasiswa jalur prestasi, baik itu prestasi olahraga, keagamaan, kesenian maupun aktivis mahasiswa.

Bantuan yang diberikan berupa biaya pendidikan sesuai dengan jenjang yang sedang dicapai.Bagi mahasiswa S1 beasiswa pendidikan yang diberikan selama empat tahun, D3 selama tiga tahun, D4 selama empat tahun, S2 selama dua tahun, dan S3 selama empat tahun.

Sementara itu, untuk jalur prestasi terdapat ke dalam empat kategori yang terdiri dari prestasi keagamaan, prestasi olahraga, prestasi kesenian, prestasi aktivis.Prestasi keagamaan dengan kriteria minimal memiliki hafalan AL Quran sebanyak lima juz yang memiliki sertifikat yang bersertifikat. 

Prestasi olahraga dengan kriteria, menjuarai kejuaraan tingkat provinsi yang dibuktikan dengan sertifikat yang berlaku maksimal tiga tahun terakhir.

Prestasi kesenian dengan kriteria, minimal mengikuti dan mendapat apresiasi karya seni atau festival/kegiatan tingkat nasional dan tingkat provinsi yang dibuktikan dengan sertifikat yang berlaku maksimal tiga tahun terakhir.

Prestasi aktivis dengan kriteria, minimal berkontribusi aktif di organisasi kesiswaan, kemahasiswaan, dan atau kemasyarakatan dalam tiga tahun terakhir yang ditandai dengan rekomendasi organisasi terkait.

Untuk informasi lebih lanjut, Ridwan Kamil mengimbau untuk menghubungi kontak Dinas Pendidikan Jawa Barat @disdik_jabar, atau mengunjungi laman resmi beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id dengan akun Twitter @jfls_jabar.

“Selamat berkompetisi, karena hidup adalah berkompetisi,” ujar Ridwan Kamil. (*)

Post a comment

0 Comments