Kapolda NTB Pimpin Sertijab Dirintel

Breaking news

News
Loading...

mgid

Kapolda NTB Pimpin Sertijab Dirintel

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 9 January 2021


Nusa Tenggara Barat - Kapolda NTB memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dir Intelkam Polda NTB bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB. Jum'at (08/01/2021). Turut hadir  dalam upacara tersebut, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB dan Kapolres/ta Se-Pulau Lombok.


Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2461/XII/2020/21 Desember 2020, Jabatan Dir Intelkam Polda NTB yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto saat ini dimutasikan menjadi Dir Intelkam Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol Sutrisno H.R., S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelejen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri.


Dalam arahannya, Kapolda NTB antara lain  mengatakan ; kita bersama- sama ketahui bahwa upacara sertijab ini sudah sering kita laksanakan seiring bergantinya Pejabat Utama di Lingkungan Polda NTB. Dan itu semua adalah suatu hal yang wajar di semua institusi khususnya institusi Polri.


Dalam pandangan saya Semua fungsi di kepolisian sangat penting dan saling terkait. Tetapi yang harus paling kita kuatkan dan maksimalkan ialah fungsi intelejen. Tidaklah berlebihan jika saya katakan orang-orang yang berada di fungsi intelejen ialah orang yang terpilih. Fungsi Intelejen sangat berkolerasi dengan daya intelektual yang sangat tinggi untuk melakukan pemeliharaan Kamtibmas. 


Saya sebagai Pimpinan dan seluruh staf serta Bhayangkari Polda NTB mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap sukses, amanah, dan sehat selalu.


Kepada pejabat baru, pesan saya ialah Tunjukkan kinerja yang baik, belajar, bertanya kepada para senior dan lakukan penyesuaian dengan cepat. Banyak kalender kamtibmas yang harus diselesaikan dengan baik seperti Dinamika lokal, global, bahkan internasional. Dengan pengalaman tugas selama ini, saya yakin pejabat baru akan telaten, tangguh dan bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugas. Mari kita berjuang dan terus berikhtiar demi melayani masyarakat Bangsa dan Negara.


Upacara diakhiri dengan pemberian cendramata dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut.