Majalengka Ketahan Pangan: Penyerahan ribuan Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon di Desa Sinarjati -->
News
Loading...

Advertisement

Majalengka Ketahan Pangan: Penyerahan ribuan Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon di Desa Sinarjati

: Tim Media Investigasi
Friday, 15 January 2021


Penyerahan ribuan Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon berupa Pohon duren dan Pohon Nangka diterima langsung oleh Kades Sinarjati H.Aceng Aminudin.

Majalengka - Dalam rangka Ketahanan Pangan Polsek Dawuan Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo menyerahkan Bibit Ikan sebanyak 7000 ekor ikan dan Puluhan Bibit Pohon berupa 12 pohon duren serta 13 pohon nangka kepada Aparatur Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Kamis, (14/1/2021). 

Penyerahan ribuan Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon berupa Pohon duren dan Pohon Nangka diterima langsung oleh Kades Sinarjati H.Aceng Aminudin, Penyerahan dihadiri Kasihumas Polsek Dawuan Aiptu Ramses, Kanit Intelkam Aipda Aries Fauzy, Kanit Reskrim Bripka Henhen sekaligus menaburkan sebanyak 7000 ikan Nila dan melakukan penanaman pohon.

"Hari ini Polsek Dawuan Polres Majalengka menyerahkan Bibit ikan dan bibit pohon dalam rangka ketahanan pangan Polsek Dawuan sekaligus menaburkan sebanyak 7000 ikan Nila dan melakukan penanaman pohon dibelakang Polsek Dawuan dilokasi Kolam Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka." kata AKP Arif Budi Hartoyo di sela - sela kegiatannya. 

Ia menambahkan, kegiatan tabur benih ikan dan penanaman pohon adalah sebagai bentuk cinta lingkungan dan menjaga ekosistem dimasa Pandemi Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polsek Dawuan dan untuk penanaman pohon ini merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen.