Pemkab Tuba Kick Off Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Puskesmas Menggala -->

Breaking news

News
Loading...

Pemkab Tuba Kick Off Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Puskesmas Menggala

Tuesday, 26 January 2021




Tulang Bawang - Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Kick Off Vaksinasi Covid-19 yang Dilaksanakan di Puskesmas Menggala, Selasa (26/012021).

Peserta yang Kick off Vasinasi Covid-19 di hari pertama adalah Sekretarias Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Kapolres Tuba, Kajari Tuba, Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Kepala BPBD Tuba, Kepala BPOM Tuba, Ketua MUI Tuba serta para Perwakilan Pemuka Agama.

Disamping itu Sekda Kabupaten Tulang Bawang menghimbau untuk para peserta yang telah dilakukan Vaksi Covid-19 untuk mengkonsumsi makanan yang ber protein dan ber istirahatan secukupnya.

Sekda Kab. Tuba “diharapkan untuk para peserta Vaksi Covid-19 yang telah di vaksin lakukan istirahat yang secukupnya dan mengkonsumsi makanan yang berprotein” Imbuh Sekda.

Dalam pelaksanaaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang harus melakukan sejumlah prosedur. Dimana yang harus melakukan Pendaftaran dengan mengisi data pribadi (sesuai KTP) selanjutnya melakukan Media Skrining (pengecekan suhu tubuh dan tensi) sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi covid-19 sejumlah pertanyaan akan dilakukan terkait peserta yang akan di vaksin diantaranya mengenai riwayat penyakit, dimana hal tersebut sangat penting dilakukan sebelum penyuntika.

Setelah itu baru penyuntikan vaksin covid-19 akan dilakukan yang selanjutnya setelah penyuntikan para peserta Vaksinasi akan dilakukan pencatataan terkait efek yang dirasakan dan observasi.

Sedangkan rincian vaksin yang diterima Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Serum ADS (3480), Safety Box (50) dan Alkohol (3500 btl).
(id)