Pendaki Asal Surabaya meninggal Jatuh ke Jurang Gunung Rinjani Lombok -->

Breaking news

Live
Loading...

Pendaki Asal Surabaya meninggal Jatuh ke Jurang Gunung Rinjani Lombok

Monday 4 January 2021



Nusa Tenggara Barat - M Fuad Hasan (26), seorang pendaki asal Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan, diduga akibat terjatuh ke dasar jurang Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (3/1/2021).

Mustiadi Ketua Edelweis Medical Help Center (EMHC) seperti dalam laporan Antara, membenarkan adanya seorang pendaki yang meninggal dunia diduga akibat terpeselet dan jatuh ke dalam jurang saat melakukan pendakian Gunung Rinjani.

“Jenazah sudah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke Puskesmas Senaru, Kabupaten Lombok Utara, sekitar pukul 16.00 Wita,” kata Mustiadi yang ikut bergabung melakukan evakuasi jenazah korban bersama tim Unit SAR Lombok Timur, dan personel Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), serta anggota TNI-Polri.

Ia mengatakan jenazah korban akan dibawa dari Puskesmas Senaru menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.

Informasi yang diperoleh, korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam jurang pada Jumat (1/1/2021). Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun gunung untuk meminta pertolongan.

Tim SAR gabungan yang memperoleh informasi tersebut langsung bergerak ke atas gunung untuk melakukan pencarian. Namun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar jurang.

“Kami menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia di dasar jurang,” kata Mustiadi.