Ticker

6/recent/ticker-posts

Periksa Lokasi Rawan Banjir Serta Aliran Sungai



"Lakukan Patroli, Polsek Moyo Hilir Rutin Periksa Lokasi Rawan Banjir Serta Aliran Sungai".



Sumbawa - Personel Piket Regu III Polsek Moyo Hilir Polres Sumbawa Polda NTB menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di wilayah hukum Polsek Moyo Hilir, Selasa (19/01/21) pagi.


Kegiatan yang diarmadai oleh KASPK III Heru Martono dan 3 personel lainnya tersebut tampak menyisir beberapa tempat yakni jembatan Desa Berare, Jalan lintas Dusun Sengkal Desa Batu Bangka, Jembatan antara Dusun Sengkal Desa Batu Bangka menuju Dusun Malili Desa Berare.


Kapolsek Moyo Hilir ketika dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwa dari pantauan petugas beberapa tempat yang telah dikunjungi tersebut masih mengalami banjir yang belum surut, serta masih tingginya volume air sungai yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.


"Sepekan belakangan ini intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Moyo Hilir cukup tinggi dengan durasi yang cukup lama. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang." jelasnya.


Menyikapi situasi tersebut, setiap harinya personel Polsek rutin melaksanakan patroli guna mengecek situasi dan memetakan daerah yang dianggap rawan bencana sekaligus untuk menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati- hati.


"Kami dari pihak Kepolisian Sektor Moyo Hilir menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada setiap saat untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena dalam beberapa hari ini intensitas hujan tinggi dan tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam" Himbau Kapolsek.

Post a comment

0 Comments