Personel Bhabinkamtibmas Desa Segala Anyar turun Kesawah Bantu Warga Binaan -->

Breaking news

Live
Loading...

Personel Bhabinkamtibmas Desa Segala Anyar turun Kesawah Bantu Warga Binaan

Thursday 21 January 2021


Praya - Musim hujan telah tiba merupakan awal musim tanam bagi petani. Begitu juga di wilayah Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani.


Rabu (20/01/2021) Bhabinkamtibmas Desa Segala Anyar, Polsek Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah Bripka Lalu Akbar Arungan membantu warga memupuk padi disawah. Saat sambang ke desa binaannya dan melihat warga sedang memupuk padi, tidak segan Bripka Lalu Akbar Arungan copot sepatu dan turun ke sawah.


“Dengan membantu warga tentunya kita akan lebih dekat dengan warga, dan saat kita dekat dengan mereka, maka akan lebih mudah dalam memelihara situasi Kamtibmas di Desa,” ucap Akbar. 


Menurut Bripka Albar, tindakan yang dilakukannya itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat. Apalagi saat ini pihaknya banyak menerima keluhan dari para petani di Desa binaannya terkait terjadinya kelangkaan pupuk yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Lombok Tengah. 


"Selain dapat membantu warga, setidaknya kita bisa tau apa yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat, sehingga nanti bisa kita cegah lebih awal," ujar Akbar. 


Sementara itu, Kapolsek Pujut Iptu Lalu Abdurrahman mengungkapkan bahwa, pihaknya selalu mendorong anggotanya untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai sarana mendekatkan diri kepada warga.