Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Kenalkan Giat Saling Peduli dengan Saling Berbagi



Polsek Gunungsari Kenalkan Giat Saling Peduli dengan Saling Berbagi.


Gunungsari - Ketika melintasi Jalan Pariwisata yaitu di depan Mako Polsek Gunungsari Polresta Mataram. Pandangan mata langsung melihat ada yang berbeda di sana. Tepatnya di depan pintu gerbang  masuk  ke Mako Polsek Gunungsari. Ada satu outlet yang isinya, tersusun rapi nasi bungkus dan air mineral gelas. 

Seluruh isi outlet ini diperuntukkan dan diniatkan untuk warga secara gratis. Ini adalah bagian dari terobosan baru dari Kapolsek Gunungsari, Iptu Surya Irawan. Polsek Gunungsari menyebut penyediaan makanan gratis ini kegiatan saling peduli dengan saling berbagi. ‘’ Ini bagian dari kegiatan kami untuk saling peduli dengan saling berbagi kepada warga masyarakat,’’ ungkap Kapolsek Gunungsari, Iptu Surya Irawan. 

Pagi itu sejak outlet ini dibuka. Terpantau antusiasme warga cukup tinggi. Warga yang melintas tidak membuang kesempatan dan mulai mengambil nasi bungkus di outlet. Warga setempat menyambut positif gebrakan terbaru Polsek Gunungsari. Kapolsek Gunungsari langsung hadir dan mendukung penuh kegiatan ini. 

" Saya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat.  Saya melihat warga merasa terbantu dengan sekedar nasi bungkus untuk sarapannya. Harapan saya adalah untuk mengetuk hati anggota saya dan masyarakat mampu untuk mau peduli dengan kondisi warga tidak mampu apalagi dengan adanya wabah virus covid 19 ini,’’ harapnya. 

Surya menjelaskan bahwa outlet tersebut merupakan ide dan sumbangsih dari seorang anggota Polsek Gunungsari bersama Bhayangkari.  ‘’ Insya Allah setiap pagi hari akan rutin mengisi outlet tersebut. Kemarin setelah anggota saya tersebut menyampaikan idenya, sampai rumah saya sampaikan juga ke istri saya selaku ketua Bhayangkari ranting Polsek Gunungsari. Responnya luar biasa dan langsung ikut mengisi outlet pada pagi hari ini," pungkasnya.

Sesuai dengan tulisan yang terpampang di outlet. Bertuliskan ‘’ Siapapun boleh mengambil dan siapapun boleh mengisi. Artinya, warga yang ingin terlibat dikegiatan berbagi ini. Bisa mengisi outlet tersebut untuk dimanfaatkan warga masyarakat lainnya. (*)

Post a comment

0 Comments