Sat Binmas Polres Sumbawa Gelar Upacara dan Baksos, di HUT Satpam Ke-40 -->

Advertisement

Sat Binmas Polres Sumbawa Gelar Upacara dan Baksos, di HUT Satpam Ke-40

: Tim Media Investigasi
Wednesday, 20 January 2021




Sumbawa Besar - Peringati Hari Jadi Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke - 40, Sat Binmas Polres Sumbawa bersama personel Satpam menggelar Upacara Ziarah Makam di TMP Badas serta melakukan bakti sosial di panti asuhan Muhammadiyah yang bertempat di Jalan Mangga Sumbawa Besar, Rabu (20/01/21) pagi.

Dalam Upacara ziarah makam tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kasat Binmas Polres Sumbawa Akp Djoko RS Gatot, Perwira Upacara Ipda Agus R Antoni , Komandan Upacara Aipda Wayan Gunawan, serta pasukan upacara yang terdiri dari dua pleton gabungan satpam.

Selesai melaksanakan upacara penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ziarah tabur bunga yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara di makam para pahlawan. 

Rangkaian memperingati HUT satpam ke-40 selanjutnya dilanjutkan menuju pelabuhan Badas untuk prosesi pelarungan dan tabur bunga di laut.

Selain melaksanakan upacara hingga tabur bunga, selanjutnya personel Sat Binmas dan seluruh personil satpam menuju panti asuhan Muhammadiyah untuk melaksanakan bakti sosial memberikan beberapa paket sembako sebagai wujud kepedulian antar sesama disituasi pandemi covid-19.

Sementara itu dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos menerangkan bahwa dalam memperingati HUT satpam ke-40 yang mengambil tema dengan semangat HUT satpam ke 40 kita tingkatkan profesionalisme dan kompetensi satuan pengamanan yang membanggakan dan bermartabat tersebut dapat menjadikan Satuan Satpam menjadi semakin tangguh serta profesional.

"Semoga dengan Peringatan HUT Satpam Ke-40 ini, profesi Satpam semakin tangguh dan professional. Sehingga dapat mendukung dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa senantiasa selalu kondusif" ucapnya.

Lebih lanjut, Kegiatan upacara serta bakti sosial tersebut merupakan bentuk penghormatan serta rasa syukur dengan cara berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, tutup Kasubbag Humas.