Sat Binmas Polresta Mataram Gencarkan Giat ‘’Keroyok Covid-19’’ di Pasar Tradisional -->

Breaking news

Live
Loading...

Sat Binmas Polresta Mataram Gencarkan Giat ‘’Keroyok Covid-19’’ di Pasar Tradisional

Saturday 16 January 2021



Mataram - Sat Binmas Polresta Mataram , terus menggencarkan penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional di Kota Mataram. Langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. 

Sabtu Pagi (16/01/2021), sekitar pukul 06.30 Wita. Sat Binmas mendatangi dua pasar tradisional di Kota Mataram. Yaitu Pasar ACC dan Pasar Kebon Roek Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Sejak pagi buta, kedua pasar tradisional itu didatangi untuk menggencarkan giat Keroyok Covid-19 yang menjadi andalan Sat Binmas Polresta Mataram. 

‘’ Kami melaksanakan giat Keroyok Covid-19 dalam rangka tindak lanjut penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polresta Mataram,’’ ungkap Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Dahlan yang meminpin langsung kegiatan turun ke pasar tradisional tersebut. 

Kegiatan diawali dengan memberikan imbauan kepada masyarakat. Seluruh komunitas di pasar tradisional tak luput dari sasaran sosialisasi. Mulai dari pedagang di pasar tardisional. Berikutnya adalah kusir cidomo, buruh angkut dan pengunjung pasar. Seluruhnya diminta untuk menerapkan protokol kesehatan.

 ‘’ Protokol kesehatan itu harus dijalankan. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker harus tetap kita lakukan. Sekarang ini masih pandemi yang kita harap segera berakhir,’’ pintanya. 
Kepolisian tidak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Seluruhnya harus dilaksanakan secara ketat dan terus menerus. ‘’ Seluruhnya itu untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram ini,’’ kata Dahlan. 

Disela-sela kegiatan ‘’ Keroyok Covid-19 ini. Dahlan juga menyelipkan imbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor). ‘’ Kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing,’’ ajaknya.  

Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Pasar ACC dan Pasar Kebon Roek. Tetapi akan dilanjutkan di pasar tradisional lainnya di Kota Mataram. ‘’ Kegiatan ini tetap kita laksanakan dengan lokasi yang berbeda setiap harinya,’’ bebernya. Secara keseluruhan, kegiatan Sat Binmas Polresta Mataram tersebut berjalan aman dan lancar.