Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun Baru, 92 Personel Polresta Mataram Naik Pangkat




Mataram -- 92 personel Polresta Mataram menyambut tahun 2021 dengan penuh kebahagiaan. 92 Personel yang berbahagia ini mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Wajah sumringah  kebahagiaan terpancar saat 92 personel ini mengikuti Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Mataram, Senin (04/01/2021). Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2021, 92 personel ini mendapat kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi. 

Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan personel jajaran Polresta Mataram. 
Kenaikan pangkat ini didapatkan oleh personel dari berbagai jenjang. Dari Brigadir hingga Perwira mendapatkan kenaikan pangkat. Teratas adalah kenaikan pangkat AKP yang mendapatkan Kompol. Selanjutnya ada juga kenaikan pangkat untuk PNS Polri di Polresta Mataram. 

Rinciannya adalah dari pangkat AKP ke Kompol untuk 6 personel. Kenaikan pangkat Iptu ke AKP untuk 3 personel. Kenaikan pangkat Ipda ke Iptu kepada 13 personel. Pangkat Aipda ke Aiptu 17 personel. Pangkat Bripka ke Aipda 26 personel. Pangkat Brigadir ke Bripka 16 personel. Pangkat Briptu ke Brigadir 7 personel. Pangkat Bripda ke Briptu 2 personel. Pengatur/II C ke Pengatir Muda Tingkat II 2 personel. 

Kapolresta Mataram dalam sambutannya mengatakan bersyukur bisa memimpin Apel Korps Raport kenaikan pangkat diakhir masa jabatannya sebagai Kapolresta Mataram. " Saya ucapkan terima kasih kepada Kabag Sumda beserta jajarannya yang mempersiapkan Apel Korps Raport diakhir jabatan saya sebagai Kapolresta Mataram," ungkap Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Guntur mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada jajarannya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Baik dari jabatan Perwira dan Brigadir maupun PNS yang berbahagia mendapat kenaikan pangkat. Karena proses kenaikan pangkat tidak mudah dan butuh perjuangan serta dedikasi loyalitas dalam kinerja di institusi Kepolisian. " Semoga dengan kenaikan pangkat ini agar lebih baik dalam kedinasan," harapnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 12 anggota Polresta Mataram yang telah melakukan tindakan Kepolisian berupa penertiban balap liar di Jalan Tohpati, Kota Mataram. " Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melakukan penertiban balap liar. Karena balap liar ini membahayakan orang lain," katanya. 

Secara keseluruhan, kegiatan apel Korps Raport Kenaikan Pangkat berlangsung aman dan lancar.

Post a comment

0 Comments