Wujudkan Lingkungan Bersih, Bhabinkamtibmas Desa Sesaot dan Mahasiswa KKN Bersihkan Drainase

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Wujudkan Lingkungan Bersih, Bhabinkamtibmas Desa Sesaot dan Mahasiswa KKN Bersihkan Drainase

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 16 January 2021



Narmada - Bhabinkamtibmas Desa Sesaot,  Aipda Lalu Puniawan turun lapangan  membantu warga melaksanakan pembersihan saluran drainase di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan juga warga bergotong-royong membersihkan saluran drainase dari tumpukan sampah dan rumput yang tumbuh di tepi saluran,  

Sabtu (16/01/2021). Di kesempatan itu, Bhabinkatimbas dibantu oleh Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sesaot. ’’ Kami bergotong royong membersihkan seluruh drainase dan potensi penyumbatan air di lingkungan penduduk untuk mengantisipasi dan mewaspadai dampak cuaca ekstrim (penghujan)" , ungkap Puniawan.

Pembersihan drainase di Sesaot sangat lah penting. Karena khalayak luas mengenal Desa Sesaot sebagai salah satu destinasi wisata unggulan. Tapi rentan juga dilalui banjir karena wilayahnya yang berdekatan dengan kawasan hutan.  

Dengan kegiatan gotong royong yang  dilakukan, diharapkan saluran air semakin lancar sehingga saat musim penghujan tiba  tidak kebanjiran. ‘’ Kita berharap Desa Sesaot tetap asri kedepannya,” harapnya.

Puniawan juga menambahkan, gotong-royong bertujuan untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih. Disamping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera. “Gotong-royong juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga di Desa Sesaot, baik sesama warga dengan personil TNI serta Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas,” tutupnya.