Dua Oknum Mahasiswa di Bima NTB Curi Belasan Motor untuk Beli Sabu

Advertisement

Dua Oknum Mahasiswa di Bima NTB Curi Belasan Motor untuk Beli Sabu

: Tim Media Investigasi
Wednesday, 3 February 2021



Bima - Haryo mengungkapkan, awal dari penangkapan pelaku ketika petugas Intel Satbrimobda melakukan penyamaran sebagai pembeli sepeda motor hasil curian dengan menghubungi salah seorang penadah.

"Setelah ditentukan lokasinya, Tim langsung mengamankan penadah tersebut dan terus mengembangkan kasusnya. Agar aksi Tim ini tidak berbenturan dengan masyarakat sekitar, Danyon Batalyon C Pelopor Kompol Hariyanto terlebih dahulu memberikan arahan yang maksimal.

Upaya pengembangan pun katanya terus dilakukan hingga pada hari Sabtu (30/01) dini hari, petugas bergerak melakukan pengembangan dari hasil pendalaman terhadap penadah yang sebelumnya berhasil diamankan terlebih dahulu.

Berdasarkan keterangan sementara pelaku, sepeda motor tersebut merupakan hasil kerjasama sejumlah sindikat yang beraksi di sejumlah wilayah baik di wilayah Hukum Polres Bima dan Polresta Bima. Hingga membuat keresahan di tengah masyarakat. 

Semua motor hasil curian ini mereka tidak jual, melainkan memakai sistem gadai. Sekarang ketiga  Terssngka dan barang buktinya sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota. (*)