Ticker

6/recent/ticker-posts

Front Mahasiswa Lombok Barat melakukan audensi di dinas DUKCAPIL



Gerung - pada hari Selasa 2 Februari 2021 di kantor kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, organisasi mahasiswa front mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR)  melakukan audensi di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (DUKCAPIL).


Audensi tersebut di hadiri oleh  Muhammad Hendrayadi ( kepala dinas ),Fathurahman ( sekretaris dinas DUKCAPIL) dan kepala bidang yang terkait.


dalam penyampaiannya   ketua umum FM LOBAR Muhammad Nahar menyampaikam bahwa kedatangannya untuk mempertegas dan memperjelas beberapa hal terkait dengan pelayanan publik.


Dalam audensinya pihak FM LOBAR mempertanyakan terkait dengan UPT yang tersebar di beberapa wilayah Lombok Barat yang menurutnya pihak dinas tidak memberikan kepercayaan penuh untuk menuntaskan administrasi kependudukan .


" Masyarakat masih mengurus kedaerah apa gunanya ada cabang seharusnya bapak memberikan kepercayaan penuh  kalok begini bubarkan saja" ucap pengurus FM LOBAR.


" Insyaallah Pada 17 April pelayanan akan tuntas di UPT jadi masyarakat tidak perlu ke dukcapil  " jawab kepala dinas DUKCAPIL.


Selanjutnya ketua umum FM LOBAR menyampaikam lima tuntutan kepada kepala dinas DUKCAPIL  yang di antaranya 

1. Meminta ketepatan waktu membuka pelayanan 

2. Meminta kecepatan, ketepatan, dan keterjangkauan untuk masyarakat yang terpinggir

3. Menyediakan kotak saran dan sarana prasarana yang memadai 

4. Meminta pendelegasian yang merata dan sosialisasi ke desa 

5. Memperbaiki kesopanan petugas seperti salam, senyum dan sapa 

" Jika dalam kurun waktu 30 hari berkerja setelah pindah kantor dari dari yang lama ke kantor yang baru tidak bisa merealisasikan tuntutan kami, maka kami akan menindak tegas apa yang telah kami sampaikan" lanjut  ketua umum umum FM LOBAR.

Post a comment

0 Comments