KPK berkomitmen untuk mendukung percepatan program ini -->

Breaking news

Live
Loading...

KPK berkomitmen untuk mendukung percepatan program ini

Sunday 28 February 2021



KPK bekerja sama dengan pihak terkait melaksanakan vaksinasi kepada seluruh insan KPK.

Jakarta - Terkait dengan informasi mengenai vaksinasi covid 19 terhadap tahanan KPK, berikut disampaikan respon dari Ketua KPK Firli Bahuri,  

KPK bekerja sama dengan pihak terkait melaksanakan vaksinasi kepada seluruh insan KPK dan seluruh pihak yang berinteraksi di lingkungan KPK, seperti petugas keamanan dan kebersihan, jurnalis, tahanan, petugas kantin serta pihak lain yang beraktivitas di lingkungan KPK. 

Sampai dengan hari ini, kasus positif COVID-19 pada tahanan KPK masih tinggi, yaitu sebanyak 20 dari total 64 orang tahanan (31%). Tahanan KPK merupakan salah satu pihak yang rentan untuk tertular dan menularkan virus ini karena banyak berhubungan dengan berbagai pihak, diantaranya: petugas rutan, penyidik KPK, kuasa hukum, dan pihak-pihak terkait lainnya. 

Vaksinasi kepada tahanan adalah upaya untuk memberikan perlindungan kepada pihak-pihak tersebut. Selain itu, kesehatan tahanan juga penting untuk memperlancar proses penanganan dan persidangan perkaranya.  

KPK berkomitmen untuk mendukung percepatan program ini sehingga masyarakat Indonesia bisa segera memperoleh vaksinasi covid-19 dan kita bisa lebih dini memutus rantai penularannya. (*)