Kurangnya Perhatian Wisata Cakat Raya Diduga Kerap Dijadikan Tempat Mesum -->
News
Loading...

Advertisement

Kurangnya Perhatian Wisata Cakat Raya Diduga Kerap Dijadikan Tempat Mesum

: Tim Media Investigasi
Saturday, 13 February 2021



Tulang Bawang - Diduga minimnya perhatian Pemerintah terhadap salah satu tempat wisata Cakat Raya, dan kerap disalah gunakan para kaum remaja untuk mojok dan berbuat mesum.

Wisata Cakat Raya, Salah Satu Tempat wisata Memiliki Daya Tarik Keindahan Pemandangan Serta Memiliki Nilai Seni Budaya yang Tinggi. Wisata yang Berada di Kampung Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang Jum'at (12/02/2021).

Akan tetapi, minimnya perhatian serta pengelolaan dari pemerintah terhadap tempat wisata tersebut membuat wisata cakat raya tak terlihat seperti tempat wisata pada umumnya.
banyaknya rumput-rumput liar di sekeliling bangunan, serta bangunan yang mulai kropos, membuat keindahan serta nilai budaya  tempat tersebut hilang.

Tempat wisata yang dibangun pada tahun 2008 tersebut , merupakan sebagai penghargaan atas keberagaman nilai budaya yang ada di Tulang Bawang, hal tersebut di gambarkan dengan bangunan rumah adat Padang,  Jawa , Sunda, Batak, Bali, Tionghua serta replika bangunan candi Prambanan.

Menurut keterangan Husen, salah satu pengelola atau penjaga wisata,"dulu nya tempat ini dibuka untuk umum tanpa di pungut biaya apa pun namun sejak dari tahun 2014 tempat wisata ini sudah tidak lagi terawat. Hanya saja sekedar membersihkan rumput,"jelas Husen.

"Ditambahnya lagi akses keluar masuk yang bebas serta suasana yang sepi juga membuat tempat wisata ini kerap disalah gunakan kaum Remaja sebagai tempat ajang mojok atau berbuat mesum,"ungkap Husen. (id)