Pemkab Tulang Bawang Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Tulang Bawang Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Thursday 11 February 2021



Bupati Winarti Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan.


Tulang Bawang - Pemkab Tulang Bawang Laksanakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19 dan Realisasi 25 Program BMW. Acara yang Digelar di Kampung Tunggal Warga Jaya Banjar Agung. Rabu (10/02/2021).

Hadir dalam acara Plt.Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra (Dr. Achmad Suharyo, M.Si), Staf ahli Bidang Hukum, politik dan pemerintahan (Saut Sinurat, SH), dan para pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang serta Wakil ketua FKUB, Sekcam se Tulang Bawang, Ketua PKK dan Media massa.

Bupati Tulang Bawang Winarti Menyampaikan kegiatan Sosialisasi ini harus di lakukan karena kita di lampung tidak ada lagi zona hijau atau kuning.

"Saya minta kepada OPD, TNI dan Polri dan pihak terkait kita harus bergerak tegak lurus untuk lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat Tulang bawang dari Covid-19,"Pinta Bupati pada saat mengawali sambutannya.

Bupati Winarti juga menambahkan "Kabupaten Tulang Bawang adalah milik kita bersama, kalau kita tidak mengadakan edukasi dan juga sosialisai terus menerus ini akan mengakibatkan bertambahnya kasus Covid-19." Tambahnya.

Bupati juga menjelaskan untuk realisasi 25 Program BMW ini kita akan Fokuskan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggolaweh atau kecamatan Banjar agung, Moris jaya, sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk rawa pitu.

"25 program BMW ini bukan hanya infrastruktur saja tapi semua bidang baik bidang kesehatan, bidang Sosial, bantuan ekonomi kreatif mandiri dan FKUB juga ikut serta berperan dalam membangun Taman Merah Putih dan masih banyak lagi,"tutupnya

Di tempat yang sama Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 sekaligus kepala dinas kesehatan, Fatoni menjelaskan data Covid-19 di tulang bawang sampai hari ini adalah positif berjumlah 120 orang, reaktif/isolasi 13 orang, sembuh 101 orang dan yang meninggal 6 orang. "Saya menanyakan kepada yang positif covid-19 ini kebanyakan rata-rata riwayatnya karena ia dari menghadiri pesta/hajatan." Kata Fatoni.

Sambung Fatoni" saya menghimbau agar hindari kerumunan apalagi di tempat hajatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan."tegasnya.

Acara di lanjutkankan dengan pembagian masker kepada Tim penggerak PKK di 15 kecamatan di tulang bawang dan pembagian masker kepada 4 ketua organisasi pers di tulang bawang yaitu ketua IWO, PWI, AJOI dan IJTI. (id)