Polda Jabar bersama Pangdam III/Siliwangi gelar rakor teknis PPKM Mikro -->

Breaking news

News
Loading...

Polda Jabar bersama Pangdam III/Siliwangi gelar rakor teknis PPKM Mikro

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 18 February 2021



Sesuai dengan Intruksi Mendagri terkait kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Bandung - Polda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. beserta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. laksanakan rapat koordinasi teknis penerapan PPKM Mikro di Wilayah Jawa Barat, Kamis (18/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi beserta Forkopimda Jawa Barat yang bertempat di Kodam III/Siliwangi.

“Sesuai dengan Intruksi Mendagri terkait kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021, kita harus wajib melaksanakannya, kita awasi dan dukung secara penuh kegiatannya dimana tingkat Desa/Kelurahan, RT/RW sebagai basis terdepan” Ujar Mayjen TNI Nugroho.

“Kegiatan ini dalam rangka koordinasi serta menyamakan persefsi terkait pelaksanaan PPKM berskala mikro terkait kebijakan PSBB bersifat buttom up yang fokus kepada 3M, untuk PPKM bersifat Top down fokus kepada 3M dan PPKM Mikro bersifat Top down yang lebih fokus kepada 3T serta kontribusi dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP sangat bagus, dimana bisa menekan penyebaran Covid-19, kita terselamatkan walaupun data naik tapi implementasi kita dilapangan baik” Ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri. (*)