Polsek Praya Barat Daya Bubarkan Kerumunan Club Motor -->

Breaking news

Live
Loading...

Polsek Praya Barat Daya Bubarkan Kerumunan Club Motor

Sunday 7 February 2021



Polsek Praya Barat Daya Bubarkan Kerumunan Club Motor di Bendungan Pengge Desa Pelambik Loteng. 

Praya - Guna mencegah penyebaran virus Corona, personel Polsek Praya Barat Polres Lombok Tengah membubarkan acara Club motor SMC Lombok Tengah di wisata bendungan Pengge Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Minggu (7/2/21).

Kapolsek Praya Barat Daya Iptu Halid mengatakan pembubaran tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena acara acara pertemuan dari Club sepeda motor itu sangat berpotensi kerumunan atau mengumpulkan orang banyak.

"Karena berpotensi bekerumunan, makanya kita bubarkan. Selain itu kegiatan tersebut juga tidak mengantongi izin," kata Halid. 

Halid menjelaskan, dalam pembubaran itu personel tentu melakukannya dengan cara-cara humanis. Personel memberikan pemahaman dan himbauan kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta komonitas yang hadir diokasi. 

"Personel berikan teguran dan pembinaan kepada peserta komunitas itu, semua disuruh pulang kerumah masing-masing," jelasnya. 

Pihaknya akan terus melaksanakan patroli dalam masa pandemi Covid-19, dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun. Patroli dilakukan secara dialogis mengajak masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri himbauan dan membubarkannya," tambah halid. 

Upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi forkopimda lombok tengah terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“Kita terus akan mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. (*)