Sigap! Prajurit TNI Pasmar evakuasi warga terjebak banjir di Kemang -->

Advertisement

Sigap! Prajurit TNI Pasmar evakuasi warga terjebak banjir di Kemang

: Tim Media Investigasi
Sunday, 21 February 2021


Dengan sigap Prajurit Pasmar 1 berkekuatan Satu Peleton(minus) yang di Pimpin Letda mar Utomo tiba di lokasi banjir, langsung berjibaku untuk melakukan aksi sosial.


Jakarta - Tidak menunggu waktu lama, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan dan Penanganan Bencana Banjir, Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 1 mengevakuasi warga Kemang Ibu Chaerani Pramono yang sakit dan terjebak banjir di daerah Kemang Selatan, Sabtu (20/2).

Dengan sigap Prajurit Pasmar 1 berkekuatan Satu Peleton(minus) yang di Pimpin Letda mar Utomo tiba di lokasi banjir, langsung berjibaku untuk melakukan aksi sosial dengan menyusuri tempat - tempat yang terdampak banjir. 


Letda Mar Utomo mengatakan “kami menyusuri titik-titik paling terdampak banjir di daerah Kemang Selatan. Kita turun dengan perahu karet agar bisa masuk ke daerah-daerah yang tidak bisa dilewati kendaraan darat,”.

Berbekal perahu karet, Prajurit Marinir tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya menjaga paparan dan penularan virus Corona dalam mengemban misi kemanusiaan ini. (*)