Amalkan Doa-doa ini dengan ikhlas, agar dimudahkan rijki dan pekerjaan -->

Advertisement

Amalkan Doa-doa ini dengan ikhlas, agar dimudahkan rijki dan pekerjaan

: Tim Media Investigasi
Monday, 1 March 2021

Doc. Istimewa


Jakarta - Rasulullah telah memberi contoh doa-doa agar kita dimudahkan dalam mencari rezeki ataupun pekerjaan. Yuk, awali dengan karena Allah dan mulai amalkan!


Doa Pertama


Selepas sholat shubuh dan salam, Rasulullah membaca doa:


ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุฅِู†ِّูŠ ุฃَุณْุฃَู„ُูƒَ ุนِู„ْู…ًุง ู†َุงูِุนًุง ูˆَุฑِุฒْู‚ًุง ุทَูŠِّุจًุง ูˆَุนَู…َู„ًุง ู…ُุชَู‚َุจَّู„ًุง


Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.Artinya:“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).


Doa Kedua


Dari hadits ‘Ali, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa berikut,


ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุงูƒْูِู†ِู‰ ุจِุญَู„ุงَู„ِูƒَ ุนَู†ْ ุญَุฑَุงู…ِูƒَ ูˆَุฃَุบْู†ِู†ِู‰ ุจِูَุถْู„ِูƒَ ุนَู…َّู†ْ ุณِูˆَุงูƒَ


Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.Artinya:“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).