Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah



Pelda Karno Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Memetakan Kondisi Wilayah Teritorialnya.


Tulang Bawang - Peran Babinsa di wilayah binaan adalah pembinaan teritorial bidang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial (Komsos). Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah teritorialnya, dan setiap saat pemetaan harus selalu diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah binaan akan bisa diketahui dengan cepat. 

Atas dasar itulah, Pelda Karno Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, wilayah binaan Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, melaksanakan anjangsana dan silaturahmi (komsos) di kediaman Bapak Budi (54) RT 06 RW 04, Selasa (16/03/2021). 

Pelda Karno mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperoleh informasi dari warga masyarakat, juga sebagai ajang tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Selain itu juga, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran Binter (Pambinaan teritorial) dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas. 

”Karena Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga Babinsa dituntut untuk mampu membaur dengan semua lapisan masyarakat", tuturnya. (Id)

Post a comment

0 Comments