Bersama Musyawarah Rencana KBM Secara Tatap Muka

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Bersama Musyawarah Rencana KBM Secara Tatap Muka

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 30 March 2021



SDN 01 Gunung Sakti Bersama Wali Murid Musyawarah Rencana KBM Secara Tatap Muka.


Tulang Bawang - Sekolah Dasar Negeri 01 Gunung Sakti Rapat Musyawarah Pelaksanaan Belajar Mengajar (Tatap Muka) Tahun Pelajaran 2021-2022. Rapat Berlangsung di Ruang kelas Sekolah SDN 01 Lingkungan Gunung Sakti Menggala Tulang Bawang. Selasa 30/03/2021.

Menindak lanjuti hasil Musyawarah Camat, perwakilan kepala sekolah, TK/PAUD, SD, SMP, SMA, KODIM 0426/TB, Polsek menggala dan Ketua PGRI di kecamatan Menggala. Rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Secara Tatap Muka Tahun Pelajaran 2021-2022, beberpa hari yang lalu. 

 Mengundang Orang Tua/Wali Murid perwakilan 2 orang tiap Kelas dari kelas 1- kelas 6.
setiap satu kelas hanya diwakili dua orang wali murid saja. 

Acara turut hadir, para Orang Tua Wali Murid, Komite dan Dewan Guru.Rapat hasil Musyawarah pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, tukar pendapat bersama orang tua wali murid berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan acara tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai peraturan Bupati tulang bawang yang telah di tetap kan. 

Dalam hasil rapat musyawarah wali murid Mardalena, S.Pd.SD menyampaikan, "hasil rapat orang tua dari kelas 1sampai kelas 6 bersama Komite dan jajarannya beserta dewan guru di sepakati.

Kegiatan tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2021  di setujui semua oleh peserta hasil rapat orang tua wali murid. Mudah-mudahan bisa terlaksana dan di setujui oleh ibu Bupati, dari laporan itu  akan kami berikan ke Dinas Pendidikan untuk menjadi bahan pertimbangan bahwa orang tuanya yang anaknya sekolah di sini siap menghadapi dan itu memang sangat menginginkan tatap muka dilaksanakan tahun ajaran 2021-2022. 

Untuk jumlah siswa-siswi yang ikut tatap muka itu 50% dari jumlah murid per satu kelas di bagi dua sesi pertama jam 7.30 - 9.30 yang pertama kemudian sesi kedua jam 12.30 - 2.30. Sedangkan pembelajaranya sediri Pelaksanaan nya di sini tidak bisa dilaksanakan pagi semua,karna jumlah siswa siswinya banyak,itu harus pakai sesi dan dibuat Sesi,sesi pertama hari kamis, Jum'at,Sabtu kelas 4,5,6 itu dua jam setengah sedangkan hari Senin,selasa,dan Rabu pagi dan sore kelas 1,2,3 hanya dua jam saja jadi dibagi 3 hari, tiga hari.pada saat tiga hari di rumah dilaksanakan masih tetap bisa belajar dengan melalui daring, "kata kepala sekolah mardalena. 

Tambah Mardalena," bila anaknya yang sakit atau yang tidak disetujui orang tua untuk tatap muka,kita tetap masih bisa tetap mengikuti tugas pelajaran yang akan di berikan guru gurunya melalui daring. 

Untuk SOP yang kita laksanakan itu ada lV, 
l.SOP Satuan Pendidikan, membentuk satuan tugas. 
ll. SOP Peserta didik/Siswa
lll. SOP pendidikan dan tenaga kependidikan
lV. SOP Orang tua. 
Itu harus memperhatikan mematuhi Protokol kesehatan. "Harapan saya,"saya sangat berterimaksih sekali kepada semua orang tua murid,sangat mendukung apa yang kita rapatkan hari ini. Alhamdulillah dukungan dari komite, wartawan kerjasamanya sangat baik. Tutup nya. (Id)