Diskepora Tuba Targetkan Lolos Seleksi Nasional -->

Breaking news

Live
Loading...

Diskepora Tuba Targetkan Lolos Seleksi Nasional

Thursday 18 March 2021




Tulang Bawang - Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung Tahun 2021.Tulang Bawang Menggala  Rabu 17/03/2021.

Penseleksi Calon paskibraka Tulang Bawang Sebanyak 295 Siswa/Siswi Tingkat SMA Sederajat kelas 10 dan 11 dari 59 Sekolah se- Kabupaten Tulang Bawang, Siwa/Siswi SMA Sederajat mengikuti  seleksi Anggota Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 17 Agustus mendatang. Penseleksian di gelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (DISKEPORA) Tulang Bawang Menggala pada tanggal 17 dan 18 maret 2021 di Stadion Tiuh Tohou menggala.

Untuk tahap awal seluruh peserta yang akan melaksanakan seleksi, diminta untuk mengukur tinggi badan, berat badan dan melakukan cek kesehatan.

Setelah lolos, para peserta harus melaksanakan tes fisik , seperti lari mengelilingi lapangan, push up, shit up, gerakan PBB, serta tes wawancara. dalam pelaksanaan seleksi tersebut calon paskibraka 2021 yang melakukan tes di pandu Oleh TNI Kodim 0426 tulang bawang.

Kepala Dinas Diskepora tulang bawang, Dra. Karmini Utari, M.H.menerangkan,"dari 295 peserta hanya 33 siswa/siswi yang akan di ambil , 4 diantara nya akan di kirim ke Provinsi untuk melakukan tahap seleksi tingkat Provinsi. Karmini Utari juga berharap dari hasil penseleksian nantinya ada perwakilan dari Kabupaten Tulang Bawang yang mewakili untuk tingkat nasional, "terang Karmini Utari. (Id)