Duh, Suaminya sakit Abang yang sering bantupun lumpuh, nasibnya Ibu Atik -->

Breaking news

Live
Loading...

Duh, Suaminya sakit Abang yang sering bantupun lumpuh, nasibnya Ibu Atik

Tuesday 9 March 2021




Batu bara -  Suami Sakit Jiwa, Abang yang sering membantu hidupnya pun Lumpuh , ini yang di alami Ibu Atik. Hidup  Bersuami  Namun seakan seperti janda , ini yang di alami Ibu Atik  ( 53 ) warga  Simpang sianam Desa Guntung kecamatan Lima Puluh Pesisir  Kabupaten Batu Bara.

Suami yang sehari hari bekerja  sebagai tukang angkat  air  bersih  untuk keperluan masyarakat pesisir   saat ini saat ini sudah tidak bekerja lagi akibat mengidap gangguan jiwa , hampir  1 tahun ini  terlihat mondar mandir di emperan pertokoan yang ada di daerah tersebut.  Ibu Atik saat ini pun hanya bisa bekerja sebagai buruh cuci dan mengupas kelapa yang di   ambilnya dari agen kelapa dengan penghasilan  maksimal perhari 20 ribu  rupiah  setiap hari nya , anak yang di tanggung nya. Saat ini ada tiga putra yang masi berusia di bawah 12 tahun.

Biasanya sewaktu ayah nya Masi bekerja kami tidak lah kekurangan seperti sekarang ini ,  Saya dan anak anak pun sering di bantu oleh Abang ipar  untuk biayah hidup dan sekolah , Namun saat ini  suami saya megidap gangguan jiwa , ini sudah  lama  terkadang sembuh lalu kumat lagi , hampir satu tahun ini ayah dari anak anak saya tak lagi  menafkahi semua menjadi tanggungan saya ungkap ibu Atik. 

Lanjutnya lagi , Abang ipar saya yang sering membantu saya pun saat ini mengalami kelumpuhan sudah 8 bulan ini   pada kakinya sehingga tak pernah lagi yang membantu saya ,  Hanya kepada  tuhan yang maha esa saya berharap pertolongannya ,  agar bisa bertahan utuk hidup terpaksa saya bekerja sebagai buru cuci dan mengupas kelapa milik agen yang ada disini , itupun saya lakukan setelah saya menyuci  pakayan orang dan tengah harinya saya mengupas kelapa.

Saya sempat di beritahu oleh kepala desa saya tentang Dongeng sosok  Pejuang dhuafa , Katanya bapak Kapolres Batu bara yang berjiwa sosial ini sering mengunjung warga warga susah dan sering memberi bantuan kepada masyarakat yang susah , tapi saya belum pernah melihat nya ,  apakah benar  ada SE orang pembesar yang baik seperti yang dikatakan orang orang ? 
 
Kalau memang benar , saya mohon kepada Allah SWT  dan mengirim kan sosok Kapolres agar bisa  menolong orang yang kesusahan ini , ungkap ibu Atik dengan sedi kepada kru media yang datang melihat lokasi kediamanya.

Rustam ( 65 ) Abang ipar ibu Atik yang saat ini mengalami kelumpuhan pun berpesan  kepada kru. Media yang melakukan wawancara kepada ibu Atik , agar  bapak Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH Bisa membantu adik iparnya dan dirinya  memberikan kursi roda seperti yang saya lihat di Telivisi  saat mengunjungi masyarakat lemah dan sangat membutuhkan . Hara pak rustam. (inf/*)