Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabid DLHD Tulang Bawang Meninggal Terpapar Covid -19, ini keterangan Kadiskes


Tulang Bawang - Salah Satu Pejabat Tulang Bawang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Beberapa Hari Usai Pesta Hajatan di Rumahnya Menggala Selatan Tulang Bawang.Senin 1/03/2021.

Menurut keterangan H.Fatoni,S.Kep.,MM kepala dinas kesehatan tulang bawang sekaligus juru bicara satgas covid 19, SA yang beralamat Lingkungan gunung sakti, kelurahan menggala selatan sebelumnya menggelar pesta pernikahan anaknya pada tanggal 17 Februari 2021.Tak lama setelah menggelar pesta pernikahan anaknya, SA merasa tak enak badan dan berobat ke dokter spesialis bagian dalam di bandar Lampung dan tulang bawang barat,tak kunjung sembuh dan mengalami sesak nafas yang cukup parah, pada tanggal 26 februari 2021 pukul 05:00 WIB SA dilarikan ke RSUD Menggala dan diberi tindakan pemberian oksigen di ruang IGD untuk mengembalikan fungsi pernapasan, dan melakukan SWAP PCR.

Setelah dilakukan SWAP PCR, SA di nyatakan terkonfirmasi covid-19.
setelah menjalani satu hari perawatan di ruang isolasi RSUD menggala pada tanggal 28 Februari 2021 pukul 06:20 SA meninggal dunia.

Dalam hari yang berdekatan juga asisten istri SA , Ny. D yang sebelum sempat hadiri di acara pesta tersebut terkonfirmasi terpapar covid-19, dan sedang mengalami perawatan isolasi.

Fathoni juga memastikan, tim gugus tugas Covid-19 langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk mentracing siapa saja yang kontak erat dengan SA , dan yang menghadiri ke pesta tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Fathoni menghimbau" kepada warga/tetangga yang menghadiri acara tersebut untuk segera melakukan Rapid Test"harap kadis Kesehatan Fathoni. (Id)

Post a comment

0 Comments