Kapolres Majalengka hadiri hari pertama vaksinasi covid-19 -->

Advertisement

Kapolres Majalengka hadiri hari pertama vaksinasi covid-19

: Tim Media Investigasi
Tuesday, 2 March 2021


Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar merupakan implementasi pencegahan dan pengendalian covid-19 di Polres Majalengka.

Majalengka - Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menghadiri hari pertama vaksinasi covid-19 bagi anggota Polres Majalengka dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan 1 – 3 Maret 2021 sebanyak 906 Personil, di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (1/03).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Wakapolres Majalengka dan PJU Polres Majalengka mengecek pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Tim Kesehatan dan sempat berbincang-bincang kepada anggota yang menjalani proses vaksinasi.

“Bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar merupakan implementasi pencegahan dan pengendalian covid-19 di Polres Majalengka dan unit pelayanan bagi pegawai negeri pada Polri.

Pelaksanaan ini secara serentak berdasarkan surat Keputusan Bupati Majalengka Nomor : 443.32/Kep.47- DINKES/2021 tanggal 1 Februri 2021 perihal Pembentukan Tim Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Majalengka,” jelas AKBP Syamsul Huda.

Kapolres berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada anggotanya, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik saat menjalankan tugas dinas.

“Kita berharap ini akan mencegah anggota Polres Majalengka tertular virus covid-19 namun kita tetap wajib memakai masker dan memedomani protocol Kesehatan saat bertugas,” tandasnya.

Urkes Polres Majalengka sebelumnya telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya, serta penggiliran jumlah hari ini peserta mencapai 300 orang. Para peserta vaksinasi di tingkat Polsek juga melaksanakan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka yang sejak awal dijadwalkan.

Selama tiga hari berturut-turut, seluruh personel Polres Majalengka dan Polsek jajaran yang mengikuti vaksinasi covid-19 akan dikelompokkan dalam pelaksanaannya setiap 10 orang menjalani proses vaksinasi dan setelah selesai secara bergantian baru dilaksanakan 10 orang berikutnya yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib. (Hm/*)