Nah, PLN kembali berikan diskon hingga 100 persen di bulan Maret ini -->

Breaking news

Live
Loading...

Nah, PLN kembali berikan diskon hingga 100 persen di bulan Maret ini

Wednesday 3 March 2021



Stimulus listri ini diharapkan bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19.


Jakarta - PLN kembali memberikan diskon listrik untuk periode Maret 2021. Diskon yang diberikan ada yang sampai 100 persen. Stimulus listri ini diharapkan bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Ini juga merupakan langkah konkret PLN ikut serta dalam pemulihan ekonomi Nasional" ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 1 Maret 2021 seperti dikutip umma dari Tempo.co


Dalam program pemberian diskon ini, ada dua kelompok pelanggan yang bisa mendapatkannya.


Diskon 100 Persen


Ini berlaku untuk pelanggan pascabayar 450 VA, baik itu golongan rumah tangga daya, bisnis kecil daya, hingga dan industri kecil. Diskon ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar alias token. Mereka setiap bulannya diberikan token diskon 100 persen yang besarannya sama seperti pemakaian sebelumnya.


Khusus pelanggan 450 VA ini, ada dua cara untuk mengeceknya. Pertama lewat aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore. Langkah-langkahnya yaitu:


1. Buka aplikasi PLN Mobile


2. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo


3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter


4. Token stimulus listrik akan muncul


5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Stimulus listrik tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan


Kedua melalui situs resmi www.pln.co.id atau melalui layanan WhatsApp di nomor 08122-123-123. "Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik ini," kata Agung.


Diskon 50 Persen


Ini berlaku untuk golongan pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi pascabayar maupun prabayar. Tapi, pelanggan 900 VA ini tak perlu repot-repot memasukkan ID di aplikasi PLN atau web resmi. Sebab, diskon akan diberikan langsung kepada mereka.


Untuk pelanggan pasca bayar, diskon akan langsung memotong tagihan rekening listrik dan akan tersedia paling lambat tanggal 4 Maret 2021. Sementara untuk pelanggan prabayar, mereka langsung dapat diskon 50 persen saat membeli token (harga belum termasuk PPJ).


Maksimal 720 Jam Nyala


Terakhir, Agung menyampaikan diskon yang diberikan sejak Januari sampai Maret 2021 ini maksimal setara dengan 720 jam nyala. Pemakaian di atas itu akan dikenakan tarif normal subsidi.


Stimulus listrik ini nantinya akan berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening hingga Maret 2021. Sementara itu, untuk pelanggan pra bayar berlaku saat pembelian token listrik hingga Maret 2021. (*)