Polsek Pemenang Bersama BPBD dan Warga, Evaksuasi Pohon tumbang -->

Breaking news

Live
Loading...

Polsek Pemenang Bersama BPBD dan Warga, Evaksuasi Pohon tumbang

Monday 1 March 2021



Polsek Pemenang Bersama BPBD dan Warga, Evaksuasi Pohon tumbang akibat sapuan Angin kencang.


Lombok Utara - Kepolisian Sektor (Polsek ) Pemenang Polres Lombok Utara bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang di jalur lintas senggigi lombok utara tepatnya di dusun malimbu desa malaka kecamatan pemenang KLU, Minggu (28/02/2021) pukul 22.00 Wita 

Pohon tumbang disebabkan hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Akibat pohon tumbang sebagian jalan tertutup dan menghambat arus lalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnain  mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 22.00 wita. Peristiwa pohon tumbang diketahui pertama kali oleh warga yang melintas, kemudian melapor ke Polsek Pemenang

“Mendapati informasi warga, anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pohon tumbang tersebut adalah pohon mangga dengan tinggi sekitar 6 meter. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material hanya saja sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi sebagian jalan. Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal,” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang. (*)