Puskesmas Tiuh Tohou Menggala Lakukan Vaksin Tahap 2 -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Puskesmas Tiuh Tohou Menggala Lakukan Vaksin Tahap 2

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 30 March 2021


Tulang Bawang - Puskesmas Tiuh Tohou Melakukan Penyuntikan Vaksinasi Tahap  2 (kedua) Untuk Pelayanan Publik. Penyuntikan Vaksin  Diberikan Kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) , Tni Polri, Aparat kampung,Serta Para Guru,di UPTD Puskesmas Tiuh Tohou, Menggala Tulang Bawang.Senin (29/03/2021).


Menurut keterangan kepala puskesmas Tiuh tohou, Tanti Arimah mengatakan pihaknya menargetkan sekitar 80-100 penyuntikan vaksin sinovac per hari.Pemberian vaksin kepada per intansi dilakukan berbeda beda, karena terbatasnya vaksinasi yang diberikan dinas kesehatan, dan dilakukan bertahap.


Sebanyak 1000 sasaran vaksinasi akan diberikan kepada  pelayanan publik, ASN, dan tokoh masyarakat Tulangbawang, dan total sementara 300 tokoh masyarakat/pelayanan publik yang telah melakukan vaksinasi di puskesmas tiuh tohou"jelas kepala Puskesmas tiuh tohou. 


Sebelum para peserta melakukan vaksinasi, peserta terlebih dahulu untuk melakukan tahap registrasi secara online, melakukan screening. Setelah lolos uji screening peserta baru bisa melakukan penyuntikan vaksin. Jika nantinya ada peserta yang tidak lulus screening, maka akan disarankan untuk melakukan periksa kepada dokter spesialis.


Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak PPPA Desia Kusumayuda mengatakan, "alhamdulillah untu vaksin yang pertama selama 14 hari dan terus vaksin yang ke 2 ini tidak ada gejala apa-apa dan saya sehat-sehat aja.Dan saya berharap jangan pernah takut untuk di vaksin,karna vaksin ini sebenarny untuk  menambah imun tubuh kita menjaga dari virus Covid-19.Jadi percaya saja yang namanya anjuran pemerintah pusat maupun kabupaten itu untuk kesehatan kita,"Kata Desia Kusumayuda. 


Masih ditempat yang sama Iptu Darwanto Komandan Kompi (Danki) 3 B Pelopor Sat Brimob Tulang Bawang Polda Lampung, menjelaskan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan vaksinasi tahap pertama yang  akan dilakukan, dan pemberian vaksinasi tersebut akan di berikan kepada 20 peronil, yang dimana nantinya ada 40 total personil anggota yang akan di suntikan vaksin sinovac.(Id)