Berdesak-Desak Warga Penerima BST Sempat Cekcok Buat Kerumunan

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Berdesak-Desak Warga Penerima BST Sempat Cekcok Buat Kerumunan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 11 April 2021


Tulang Bawang - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang Diberikan Pemerintah Kepada Masyarakat yang Bertujuan Membantu Perekonomian di Tiap- tiap Daerah Khususnya di Kecamatan Menggala Tulang Bawang Mulai di Cairkan di Kantor Pos Menggala Pada Hari Sabtu 10/4/2021.


Namun pemberian dana BST tersebut malah membuat kerumunan, desak-desakan bahkan banyak warga yang tidak memakai masker maupun menjaga jarak, serta hampir menimbulkan keributan. 


Menurut keterangan kepala  kantor post kecamatan menggala, marzuki mengatakan tanggal 10 april 2021 sebanyak 800 undangan penerima BST diberikan kepada warga kecamatan menggala yang berasal dari 2 kelurahan yaitu menggala kota dan kelurahan menggala selatan, yang nantinya Dana BST tersebut diambil di kantor pos menggala"Terang Marzuki. 


Pengambilan dana BST tersebut Mulai di bagikan dari tanggal 10 april 2021 sampai 15 april 2021 yang masing-masing penerima BST mendapatkan dana bantuan sebesar 600rb.


Menurut keterangan Eka warga Gunung Sakti,"saat ingin mengambil dana bantuan BST dirinya  tidak bisa mencairkan uang BST karena terkendala kesalahan  NIK KK. 

Eka juga mengatakan pada saat mengantri  ia hampir mengalami keributan, karena kesalah pahaman terhadap warga saat hendak mengantri terdorong dan tidak sengaja memepet seorang wanita. 


Dalam hal tersebut Eka sangat menyesalkan karena tidak adanya tim/panitia yang mengatur warga untuk mengantri, serta tidak adanya penerapan Protokol kesehatan"Kata Eka. (Id)