Kombes Pol. Artanto SIK: Jangan musuhi wartawan, Polisi sumber berita

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Kombes Pol. Artanto SIK: Jangan musuhi wartawan, Polisi sumber berita

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Friday, 9 April 2021


Mataram - Kepala bidang hubungan masyarakat polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Artanto, SIK mengisi Talk show sebagai rangkaian acara dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Media Independen Online (MIO) Indonesia masa bakti. 2021-2025 di Hotel Lombok Plaza  Kamis. (8/4/21).


Acara talk show tersebut diikuti oleh seluruh pengurus MIO Provinsi, Kota dan Kabupaten se Nusa Tenggara Barat. (NTB).


Dalam acara itu Kombes Pol Artanto SIK mengatakan mengapresiasi peran serta rekan-rekan jurnalis yang sampai saat ini selalu membantu Kepolisian dalam menyebarkan berita polisi yang positif kepada masyarakat.


Lanjut, Ia juga mengibaratkan jurnalis dan Kepolisian bagaikan mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya,  jurnalis adalah ujung tombak untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi yang positif bagi masyarakat, Polisi dan jurnalis ibarat sekeping mata uang yang jika hilang salah satunya maka tidak akan bernilai,” ungkapnya.??


Kabid Humas mengingatkan bahwa wartawan dengan polisi tidak boleh saling memusuhi, dan harus bekerjasama dan Ia mengatakan bahwa polisi adalah sumber berita bagi para wartawan yang bisa dikupas dan tidak habis habisnya, terangnya.!


Wartawan jangan musuhi polisi, Polisi jangan musuhi para wartawan, Polisi bagi wartawan, bagaikan perempuan yang seksi, yang penuh dengan sumber berita,  makanya banyak sekali berita tentang polisi di media, tegas Kabid Humas Polda NTB.


Ia juga berharap kepada para wartawan untuk mengamplifikasi berita berita positif, menekan berita negatif, meluruskan berita miring/hoax serta memudahkan Polri dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.


Dalam kesempatan itu Artanto sapaan akrab Humas Polda NTB memberikan sekedar bingkisan kepada para peserta perwakilan dari masing-masing Kota dan Kabupaten.


Sementara itu ditempat terpisah DPP MOI Pusat mengatakan terimakasih kepada Polda NTB yang telah mendukung atas terselenggaranya acara tersebut semoga kedepanya MIO menjadi corong informasi terdepan dalam pemberitaan di NTB dan Ia juga berharap agar yang tergabung dalam MIO NTB untuk membangun komonikasi yang baik dengan Polri, TNI dan seluruh instansi Pemerintah dan swasta yang ada di NTB sehingga akan terciptanya hubungan yang saling menguntungkan satu sama lainnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah mensejahterakan masyarakat NTB Khusu.

(H. Npn.*).