KPK mendatangi Walikota Medan Bobby Nasution -->

Breaking news

News
Loading...

KPK mendatangi Walikota Medan Bobby Nasution

Tuesday, 27 April 2021


Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, jumlah pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSUnya baru 4 perumahan,


Medan - Wakil ketua KPK Lili Pintauli S mendatangi Walikota Medan Bobby Nasution guna membahas upaya penertiban PSU atau lazim disebut Fasum dan Fasos yang ada di wilayah Kota Medan. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat III, Kantor Walikota Medan. 27 April 2021. 


"Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, jumlah pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSUnya baru 4 perumahan, dengan total 12 jenis PSU. Nilai total ke-12 jenis PSU itu mencapai Rp108,5 Miliar." Ujar Lili.


“KPK minta Pemkot Medan menertibkan aset berupa PSU yang belum diserahkan pengembang perumahan pada Pemkot Medan dan segera menyelesaikan Perda mengenai Tata Cara Penyerahan PSU serta Pemkot Medan tetap harus menertibkan PSU dengan menggunakan Perwali Nomor 35 Tahun 2020,” desak Lili.


3 rekomendasi KPK, pertama, komitmen dan aksi nyata memperkuat kelembagaan Pemkot Medan melalui pembenahan tata kelola pemerintahan. Kedua, mencegah korupsi dalam pengelolaan APBD terkait penanganan Covid-19, terutama terkait bansos dan program vaksinasi. Ketiga, menyelamatkan keuangan daerah melalui sertifikasi tanah Pemkot Medan. (*)