Masyarakat Tulang Bawang Manfaatkan Program Pemutihan Th 2021

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Masyarakat Tulang Bawang Manfaatkan Program Pemutihan Th 2021

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 6 April 2021



Tulang Bawang - UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah Xl Samsat Tulang Bawang,Melakukan Program Pemutihan Kendaraan Bermotor Bebas Tunggakan dan Denda Pajak. Sistem Pendaftaran Dapat di Lakukan Secara Online dan Manual.


Pengurusan pemutihan pajak kendaraan roda dua maupun ruda empat di lakukan di Kantor Samsat Induk. Di Jalan Lintas Timur Kampung Tua (Tiuh Tohow ) Kompleks Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Tulang Bawang. Senin 05/04/2021.


Kegiatan pemutihan pajak kendaraan merupakan pemberian keringanan atau pembebasan terhadap pokok tunggakan dan denda Pajak kendaraan Bermotor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Ber Plat BE.


Kepala UPTD Pengelola Pendapatan Wilayah.XI Tulang Bawang Hisam Safuan, SE. menjelaskan,"pemutihan pajak kendaraan ini di laksanakan serentak di 14 samsat Induk dan samsat pembantu. Mulai tanggal 01 April 2021 s.d.30  September 2021,


Dalam situasi pandemi Covid 19 Ini , pendaftaran wajib Pajak ada pembatasan mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) layanan untuk menghindari kerumunan,sistem pendaftaran dapat di lakukan secara Online dan Manual.


Untuk pendaftaran manual di mulai pada Pukul.08.00 Wib sampai dengan Pukul.15.00 Wib, dan jumlah wajib Pajak di batasi perhari hanya 150 wajib pajak atau kendaraan, dan waktu pengurusan dalam satu hari di bagi tiga sesi waktu di mulai Pukul.08.00 WIB s/d Pukul.10.00 WIB Untuk 50 wajib pajak.


Kemudian sesi kedua waktu Pukul.10.00 WIB s/d Pukul 12.00. WIB untuk wajib pajak 50 Orang, lalu sesi ketiga pada Pukul.13.00 WIB s/d Pukul.15.00 WIB Untuk 50 wajib pajak terakhir pengurusan secara Manual, "jelas Hisam. 


" Lanjut Hisam, untuk pendaftaran secara Online wajib pajak dapat mengakses Wabsite www.Pemutihanlampung.Com lalu ikuti petunjuk setelah masuk di Wabsite tersebut agar bisa mendaftar dan mengetahui jumlah biaya Pajak yang harus di bayar kan oleh wajib pajak. setelah itu dapat mengurus pemberkasan secara manual di Samsat Daerah masing masing"ungkap Hisam Safuan. 


Di tempat terpisah, "Pewira masyarakat menggala yang mengikuti pemutihan kendaraan  mengatakan, "saya bayar pajak kebetulan lagi pemutihan, motor saya  mati pajak sudah 7 tahun. Jadi kita manfaatkan kesempatan ini,saya pribadi mengikuti pendaftaran secara online, itu langsung muncul seperti,sesinya dan nominal  angka yang akan kita bayar dan waktu jam nya juga muncul. Untuk prosesnya sangat mudah dengan Mengablod Biodata kita,seperti STNK,BPKB dan lain lainnya.Dengan pemutihan ini saya peribadi sangat-sangat terbantu,apa lagi di masa covid seperti ini"ungkap Pewira.( Id)