Pertamina Foundation Raih Penghargaan Corporate Branding PR Award 2021 -->

Breaking news

News
Loading...

Pertamina Foundation Raih Penghargaan Corporate Branding PR Award 2021

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Friday, 23 April 2021


Jakarta - Pertamina Foundation berhasil meraih penghargaan "Corporate Branding PR Award 2021" untuk kategori Foundation. Ajang penghargaan yang dihelat The Iconomics ini, menjadi tolak ukur kinerja komunikasi perusahaan/organisasi dalam membangun citra dan reputasi, (23 April 2021).


Penghargaan tersebut diberikan dalam acara bertajuk "Virtual Awarding Corporate Branding PR Award 2021 & Webinar Harnessing Corporate Brand to Accelerate Bussiness Recovery Hybrid Event", yang dilaksanakan secara virtual melalui siaran langsung ICONOMICS TV maupun media sosial Instagram dan Youtube The Iconomics pada Kamis (22/4).


Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari menerima langsung anugerah penghargaan tersebut. Pada kesempatan yang sama, Agus menyampaikan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan sekaligus mengapresiasi kerja keras tim Pertamina Foundation selama ini.


"Terima kasih banyak kepada The Iconomics, penghargaan ini menjadi pencapaian yang berharga bagi kami, Pertamina Foundation. Tentunya semua juga tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam memberikan kontribusi yang terbaik di setiap waktu," ujar Agus.


Di balik pencapaian ini, tidak lepas dari upaya transformasi yang dilakukan Pertamina Foundation sejak tahun 2020 untuk menjadi yayasan modern dan terpercaya melalui pemberdayaan masyarakat yang inspiratif demi tercapainya Indonesia maju dan sejahtera. Ragam bentuk digitalisasi dirancang dan dikolaborasikan di setiap program guna memastikan kemudahan akses bagi seluruh lapisan masyarakat.


Terlebih lagi, pandemi Covid-19 yang sedang melanda secara tidak langsung mempercepat proses digitalisasi yang ada, sekaligus membuka pintu lebar bagi Pertamina Foundation untuk terus berkiprah.


Di tahun 2021, program unggulan PFseries diluncurkan secara daring sehingga memberikan ruang terbuka bagi semua penduduk dari Sabang sampai Merauke untuk tergabung bersama. Program ini menaruh perhatian lebih, khususnya kepada korban terdampak pandemi Covid-19 berupa pemberian bantuan dan penanganan bencana melalui PFbangkit, pemberdayaan perempuan melalui PFpreneur, beasiswa pendidikan melalui PFprestasi, serta pengembangan inovasi berbasis community project melalui PFmuda dan PFsains.


Berlangsungnya serangkaian program tersebut berperan besar dalam mengundang perhatian dan liputan media digital maupun konvensional. Hal tersebut dibuktikan keseluruhan program PFseries yang telah diwartakan oleh 187 platform berita dan portal media online serta 67 media sosial aktif.


Pertamina Foundation juga berkomitmen untuk tetap aktif dalam pesatnya arus digitalisasi, dengan mulai mengembangkan media sosial secara terintegrasi mulai dari Instagram (@pertamina.foundation), Twitter (@PertaminaPF), Facebook, Youtube dan Linked In. Saat ini, bahkan tercatat kenaikan masif terjadi akun Instagram resmi Pertamina Foundation hingga mencapai lebih dari 30.000 pengikut.


Agus mengungkapkan dengan optimis bahwa penghargaan ini menjadi pecutan semangat bagi Pertamina Foundation untuk menjadi lebih baik lagi. Proses komunikasi secara terbuka dan konstruktif yang dibangun melalui publikasi intensif akan selalu menjadi ujung tombak dalam menciptakan persepsi positif bagi masyarakat.


“Apa yang didapatkan ini menjadi tonggak agar semua rekan-rekan semakin bersemangat dalam meningkatkan kinerja, baik dengan menjalankan program-program semaksimal mungkin ataupun penyajian informasi yang mudah diakses bagi publik guna mendukung tercapainya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Indonesia,” tutup Agus. (*)