Surya Paloh: Mereka semua diberikan kekuatan dan ketabahan -->

Advertisement

Surya Paloh: Mereka semua diberikan kekuatan dan ketabahan

: Tim Media Investigasi
Sunday, 25 April 2021

Doc. Istimewa


Surya Paloh Prihatin atas Tragedi yang Menimpa KRI Nanggala 402.


Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan keprihatinan mendalam atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali. Surya berharap seluruh ABK kapal selam itu selamat, serta keluarga para ABK juga keluarga besar TNI diberikan kekuatan dan ketabahan.


"Pada kesempatan ini, saya dan keluarga besar Partai NasDem menyampaikan keprihatinan mendalam atas tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402. Mari kita bersama-sama mendoakan agar proses pencarian yang tengah dilakukan membuahkan hasil yang baik," kata Surya Paloh dalam keterangan persnya, Sabtu (24/4) malam.


Surya juga berharap sekaligus mengajak segenap komponen bangsa untuk mendoakan keselamatan seluruh ABK atau prajurit TNI AL yang saat ini berada di kapal selam itu. "Kita berharap dan doakan agar seluruh ABK yang berjumlah 53 orang di kapal selam Nanggala 402 itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat," ujarnya.


Kepada keluarga prajurit atau ABK yang berada di Nanggala 402 serta keluarga besar TNI. Surya berharap mereka semua diberikan kekuatan dan ketabahan. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan ketabahan kepada seluruh anggota keluarga ABK dan keluarga besar TNI," ungkap Surya.


Menurut saya penguatan kepada keluarga dan keluarga besar TNI. Mereka adalah putra putri terbaik bangsa.


Surya pun mengapresiasi upaya tim operasi search and rescue (SAR)  dari berbagai pihak, termasuk ketelibatan bantuan dari negara-negara sahabat, yang telah bekerja dengan maksimal untuk melakukan pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala 402.


Seperti diketahui, pencarian kapal selam Nanggala 402 telah dinaikkan fasenya, dari fase submiss (hilang posisi) menjadi fase subsunk (surut/tenggelam/karam). Kapal selam buatan Jerman tahun 1978 itu membawa 53 prajurit terbaik TNI AL. (*)