Kapal KM Karya Indah yang Terbakar, dipastikan tidak ada korban jiwa -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapal KM Karya Indah yang Terbakar, dipastikan tidak ada korban jiwa

Sunday 30 May 2021


Personel Gabungan Berhasil Evakuasi Kapal KM Karya Indah yang Terbakar.


Maluku -  Kapal KM Karya Indah yang terbakar di perairan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, akhirnya berhasil dievakuasi ke Pulau Lifamatola. Kapal itu ditarik mnggunakan tugboat.


"Api sudah dipadamkan. Sekarang sedang ditarik ke pulau terdekat," terang Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).


Muhammad Arafah memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran Kapal Motor (KM) Karya Indah. Semua penumpang dievakuasi dalam kondisi selamat.


Proses evakuasi selesai pukul 11.30 WIT. Seluruh penumpang yang melompat ke laut sudah dievakuasi. Sekarang mereka telah mendapat pertolongan dari warga di desa pulau terdekat.


Untuk jumlah pasti korban kapal terbakar, baik dari awak kapal dan penumpang sementara masih dalam pendataan.


Tim SAR juga masih menyisir sekitar TKP untuk mengantisipasi ada korban yang tak sempat diangkut.


"Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa. Semua selamat. Tidak ada penumpang luka parah. Rata-rata hanya luka lecet, kedinginan, hipotermia, dan syok," jelasnya.


Untuk diketahui, KM Karya Indah tujuan Ternate - Sasana terbakar di perairan Pulau Lifamatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Insiden kebakaran kapal ini terjadi pada Sabtu pagi tadi. (*)