Ngaku sakit hati: Tega bakar sopir angkot, Sadis!

Advertisement

Ngaku sakit hati: Tega bakar sopir angkot, Sadis!

: Tim Media Investigasi
Friday, 21 May 2021

Gambar ilustrasi (ist)


Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Pembakar Sopir Angkot di Jaktim.


Jakarta  - Polisi menangkap seorang tersangka pembakar sopir angkot bernama Dumaris Pangaribuan di kawasan Jakarta Timur. Pelaku berinisial IPM itu saat ini diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan.


Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan peristiwa tersebut dipicu lantaran tersangka merasa sakit hati dengan perkataan korban.


"Tersangka, saudara IPM merasa sakit hati dan akhirnya kembali menemui korban saudara Dumaris Pangaribuan," ujar Kombes Pol Erwin kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).


Berdasarkan keterangan pelaku, kata Kombes Pol Erwin, sakit hati itu timbul saat bertemu korban pada Senin (17/5/2021) lalu. Sehingga, pelaku mengaku memiliki niat membakar korban.


Untuk menjalankan aksinya, lanjut Kapolres, pelaku lantas menyiapkan bahan-bahan. Barang-barang yang disiapkan antara lain bensin, ember hingga korek api.


"Tersangka ini mempersiapkan dan membeli bensin yang kemudian diletakkan di dalam ember. Ketika bertemu dengan korban akhirnya disiramkan dan dibakar," jelas Kombes Pol  Erwin.


Kapolres menambahkan, akibat pembakaran ini korban mengalami luka bakar hingga 40 persen dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.


Kombes Pol Erwin menuturkan tersangka IPM berhasil ditangkap usai melakukan perbuatannya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 dan atau Pasal 353 dan atau Pasal 187 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (*)