Operasi Ketupat 2021, Polda Metro Jaya: Terjunkan Ribuan Personel Gabungan -->

Breaking news

Live
Loading...

Operasi Ketupat 2021, Polda Metro Jaya: Terjunkan Ribuan Personel Gabungan

Wednesday 5 May 2021


Polda Metro Jaya Siap Gelar Operasi Ketupat, Terjunkan Ribuan Personel Gabungan.


Jakarta  - Polda Metro bersiap melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2021. Operasi ini berlangsung selama 12 hari dimulai 6 Mei hingga 17 Mei.


Kepala Biro Operasi (Kro Ops) Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menyebut jumlah personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 4.276 anggota. Mereka meliputi Polri, TNI dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.


"Dilaksanakan 12 hari terhitung 6 sampai 17 Mei 2021 yang mana kami akan melibatkan personel sebanyak 4.276 baik itu dari Polri, back up TNI, maupun dari Pemda. Terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pemadam Kebakaran," kata Kombes Pol Marsudianto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5/2021).


Selain itu, lanjut Kombes Pol Marsudianto, Polda Metro Jaya juga sudah melakukan penyekatan larangan mudik. Ada 14 titik pos penyekatan yang didirikan dan 17 pos check point yang tersebar di beberapa wilayah perbatasan.


"Selain itu juga disiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian. Itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan," kata Kombes Pol Marsudianto.


Sebelum melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2021, Polda Metro Jaya telah lebih dahulu menggelar Operasi Keselamatan Jaya sejak 12 April.


Operasi Ketupat Jaya 2021 ini mendukung keputusan pemerintah yang resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Larangan tersebut berlaku sejak 6 hingga 17 Mei. (*)