Pantai Pangandaran kembali di buka -->

Breaking news

Live
Loading...

Pantai Pangandaran kembali di buka

Sunday 23 May 2021

Gambar Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran.


Pembukaan tempat wisata ini dilakukan menyusul wisatawan yang sudah meninggalkan Pantai Pangandaran.


Pangandaran - Objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang sempat ditutup sementara, kembali dibuka Minggu sore (23/5/2021).


Pembukaan tempat wisata ini dilakukan menyusul wisatawan yang sudah meninggalkan Pantai Pangandaran.


"Penormalan kembali pukul 14.00 WIB, karena sudah banyak wisatawan yang meninggalkan Pangandaran. Sudah check out hotel," kata Kasatlantas Polres Ciamis, Ajun Komisaris Zanuar Cahyo Wibowo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu malam.


Wisatawan sudah kembali ke tempat masing-masing


Gerbang masuk utama Pantai Pangandaran ditutup Minggu pagi (23/5/2021) pukul 05.00 WIB. 


Wibowo memastikan, kondisi terkini di Pantai Pangandaran sudah normal. Wisatawan telah kembali ke rumahnya masing-masing."Sekarang hanya kegiatan warga sekitar Pangandaran, wisatawan rata-rata sudah kembali," kata Wibowo.


Sebelumnya, kata Wibowo, okupansi hotel sudah mencapai 100 persen sejak hari Sabtu dilansir Kompascom, (22/5/2021).


Dengan jumlah wisatawan yang menginap saja, kata dia, area Pantai Pangandaran sudah penuh.


Pada Minggu pagi, lanjut Wibowo, wisatawan bertambah."Ada pengunjung yang ngejar pagi hari (Sunrise). Bertambah padat. Makanya kita laksanakan penyekatan dan penutupan," jelasnya.


Penyekatan kembali dilakukan jika.

Mengenai rencana penyekatan akhir pekan minggu depan, Wibowo mengatakan, hal itu akan dilakukan secara situasional. Pihaknya akan melihat tingkat hunian hotel di Pangandaran.


"Jika hunian hotel meningkat, untuk mengantisipasi kerumunan kita laksanakan penyekatan kembali," katanya.


Sebelumnya, Minggu pagi pukul 05.00 WIB, Pantai Pangandaran ditutup sementara. Hal ini disebabkan karena jumlah wisatawan di pantai tersebut sudah lebih dari 50 persen.U Untukmencegah wisatawan mengunjungi Pantai Pangandaran, aparat gabungan melaksanakan penyekatan di sejumlah titik.


Petugas bersiaga di batas Pangandaran dengan Tasikmalaya di Kecamatan Cimerak, batas Pangandaran dengan Cilacap di Kecamatan Kalipucang, serta berjaga di tiap gerbang masuk objek wisata. (*)