Penyekatan Arus Balik Lebaran 2021 ,Tahnisnya tidak jauh berbeda

Advertisement

Penyekatan Arus Balik Lebaran 2021 ,Tahnisnya tidak jauh berbeda

: Tim Media Investigasi
Sunday, 16 May 2021

Doc. istimewa


Personil gabungan tetap melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang melakukan arus balik Lebaran 2021.


Bandung - Jajaran Polresta Bandung kembali melakukan penyekatan terhadap pemudik yang akan melakukan arus balik ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Penyekatan arus balik difokuskan di Rest Area 149 Cileunyi. 


Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, pihaknya bersama personil gabungan tetap melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang melakukan arus balik Lebaran 2021.


"Arus balik Lebaran kami tetap melakukan penyekatan, titiknya di Rest Area 149 Cileunyi," katanya. Sabtu, (15/5/2021). 


Dirinya menambahkan, pada kegiatan tersebut tidak jauh berbeda dengan penyekatan pada saat mudik Lebaran 2021, dimana para pemudik yang akan kembali ke Jabodetabek wajib mengantongi surat antigen dan Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM). 


"Tahnisnya tidak jauh berbeda pada saat pemeriksaan arus mudik kemarin," ujarnya. 


Pada kesempatan itu, Ditlantas Polda Jabar memberikan bantuan alat Rapid Test Antigen sebanyak 1000 set, dimana alat tersebut diberikan kepada masyarakat arus balik dan dilakukan secara acak. 


"Hingga saat ini pukul 11.00 sudah ada 50 orang di rapid test antigen dan hasilnya non reaktif dan yang sudah di rapid, kendaraannya kami tempelkan sticker Operasi Ketupat Lodaya (OKL)," kata Erik. 


Berdasarkan pantauan di lapangan, arus balik di wilayah Cileunyi atau H+2 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, masih dalam kondisi lengang. Belum terlihat kepadatan yang signifikan. 


"Pantaun H+2 Lebaran 2021, kendaraan yang masuk di Tol Cileunyi masih sepi, kemungkinan diprediksi akan terjadi peningkatan 17 Mei 2021 mendatang," pungkasnya. (*)